Mengintip Raja Salman di Bali, Ini yang Seorang Raja Lakukan Ketika Liburan

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 10 Maret 2017 | 11:31 WIB
Mengintip Raja Salman di Bali, Ini yang Seorang Raja Lakukan Ketika Liburan (ilustrasi) (Aisha Ria Ginanti)

Saking betahnya di Bali, rombongan Raja Salman menambah waktu liburannya. Dan dari mengintip kegiatan Raja Salman, kita bisa tahu nih kalau seorang raja liburan kira-kira ngapain aja. Jangan kaget, ya!

Kunjungan Raja Salman dari Arab Saudi beserta rombongannya ke Indonesia jadi berita yang heboh banget. Bahkan jadi trending topic di medsos selama beberapa hari. Selain ke Jakarta buat ketemu Presiden Joko Widodo, Raja Salman dan rombongan juga menghabiskan waktu untuk berlibur ke Bali. Awalnya Raja Salman dan rombongan direncakan akan liburan di Bali pada 4-9 Maret 2017. Tapi, saking betahnya di Bali, mereka memutuskan buat memperpanjang waktu liburan di Bali hingga tanggal 12 Maret nanti. Apa aja sih yang dilakukan Raja Salman dan rombongannya di Bali?

Raja Salman yang datang bersama 25 orang pangeran Arab Saudi dan rombongan lainnya yang totalnya berjumlah 1500 orang pun menyewa empat hotel super mewah di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua.

Empat hotel yang disewa tersebut adalah hotel Hilton, Ritz Carlton, Lagun dan St. Regis Bali Resort. Semuanya sengaja dipilih yang lokasinya di pinggir pantai. Raja Salman sendiri tinggal di hotel St. Regis yang punya tipe kamar suite dan vila, sedangkan rombongannya tersebar di empat hotel itu. Harga kamar di empat hotel yang mereka sewa adalah paling murah Rp2 juta dan paling mahal Rp73 juta per malam. Selama disewa oleh rombongan Raja Salman, hotel tersebut pun ditutup untuk tamu lain.

Ini beberapa foto hotel St. Regis Bali yang ditempati Raja Salman

Sekitar 360 mobil Alphard dan Mercedes disiapkan untuk digunakan oleh rombongan Raja Salman. Sebagian besar didatangkan dari Jakarta. Selain itu, rombongan juga menyewa 20 bus dan 45 truk yang juga berasal dari luar pulau Bali. Truk akan digunakan untuk mengangkut barang-barang Raja Salman, para menteri dan pangeran juga rombongan lainnya. Untuk Raja Salma sendiri juga sudah dipersiapkan sebuah mobil khusus anti peluru.

Di kawasan pantai Nusa Dua tempat Raja Salman dan rombongan menginap, memang terdapat fasilitas untuk jalan-jalan keliling pantai dengan menunggangi unta, tapi memang enggak banyak, hanya sekitar lima ekor. Dahsyatnya, rombongan Raja Salman memesan untuk disediakan 100 ekor unta untuk mereka tunggangi keliling pantai. Katanya sih biar lebih merasa seperti lagi di rumah. He-he-he.

Menurut Minarto penjaga tunggangan unta di depan Hilton Bali Resort, seperti yang diberitakan oleh BBC Indonesia, pihak rombongan Raja Salman memang meminta disediakan 100 unta tunggangan selama setengah jam. Hal ini bikin mereka jadi kewalahan karena pesanan terlalu banyak.