14 Tradisi Makan Unik dari Berbagai Negara

By Averina Lita, Selasa, 14 Maret 2017 | 04:29 WIB
14 Tradisi Makan Unik dari Berbagai Negara. Foto: pinterest (Averina Lita)

Masing-masing negara punya tradisi yang berbeda dan kadang terasa unik buat kita yang enggak terbiasa dengan tradisi itu, termasuk dalam cara makan. Supaya enggak dipelototin karena salah melakukan sesuatu di meja makan rumah penduduk lokal atau restoran saat traveling, cari tahu yuk, 14 tradisi makan unik dari berbagai negara berikut ini!

Enggak peduli menu makanan yang kita makan ayam goreng bertulang sekalipun, kita tetap harus menggunakan garpu dan pisau di Chili. Soalnya penduduk setempat percaya kita enggak boleh makan pakai tangan.

Baca juga: 

Menancapkan sumpit dengan posisi tegak lurus di atas nasi jadi gesture kurang ajar di China, soalnya biasanya posisi kayak gitu buat upacara pemakaman atau peringatan orang yang udah meninggal. Melambaikan sumpit kea rah orang lain juga dianggap kasar, termasuk kalau kita meletakkan sumpit di meja mengarah pada seseorang.

Biasanya kalau daging ikan sudah habis di sebelah sisi, yang akan langsung kita lakukan adalah membaliknya. Tapi di China, kita enggak bisa melakukannya. Menurut kepercayaan penduduk lokal, membalik ikan sama kayak membalik perahu, yang artinya membawa kesialan.

Hati-hati kalau mau minum teh di Inggris, soalnya ada banyak aturan yang harus kita ikuti, kebanyakan berhubungan sama sendok teh. Contohnya waktu mengaduk teh, sendok enggak boleh sampai menyentuh pinggiran cangkir supaya jangan ada bunyi dentingan yang mengganggu. Kita juga enggak boleh meninggalkan sendok dalam cangkir, melainkan harus meletakkannya di piring kecil.

Baca juga: 

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu tradisi makan unik dari berbagai negara lainnya, yuk!