Enggak Hanya Jago Akting dan Nyanyi, 5 Seleb Cowok Indonesia Ini Juga Berprestasi. Keren Banget!

By Debora Gracia, Minggu, 4 Maret 2018 | 06:45 WIB
Enggak Hanya Jago Akting dan Nyanyi, 5 Seleb Cowok Indonesia Ini Juga Berprestasi. Keren Banget! (Debora Gracia)

Sebagai seorang seleb, tentunya harus punya talenta yang bisa ditonjolkan, seperti jago akting, nyanyi, atau membawakan acara. Tapi ternyata di antara banyak seleb cowok Indonesia yang bisa berpenampilan kece di depan kamera, mereka tetap bisa berprestasi di luar dunia hiburan.

Berprestasi di sini maksudnya adalah mereka tetap menjunjung tinggi pendidikan dan jadi bikin kita makin nge-fans, deh!

Ini 5 seleb cowok Indonesia yang berprestasi, enggak hanya jago akting dan nyanyi:

Kita pasti setuju kalau Vidi Aldiano adalah salah satu penyanyi Indonesia yang bersuara emas. Ternyata selain sukses sebagai penyanyi, Vidi juga seleb Indonesia yang berprestasi. Ia lulus S2 dari University of Manchester, Inggris dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship dengan predikat cumlaude.

Menurut Vidi, menuntut ilmu itu penting untuk membentuk pola pikir kita agar berkembang.

Cowok yang merupakan saudara kembar dari Mischa Chandrawinata ini juga termasuk seleb yang mementingkan pendidikan. Terbukti Marcel berhasil menyelesaikan kuliah jurusan Teknik Industri di Universitas Pelita Harapan dan menjadi lulusan terbaik di jurusannya. Salut, deh!

Raditya Dika adalah seleb yang multi talented dan berprestasi, bisa dilihat dari profesinya sebagai aktor, penulis, komedian, dan juga sutradara. Ternyata ia juga berprestasi dalam pendidikan, Raditya meraih S1 di Adelaide University, yang di mana kuliah di Australia menjadi inspirasi dia untuk menulis. Ia lalu melanjutkan kuliah S2 di Universitas Indonesia dengan jurusan Ilmu Politik.

Nicholas Saputra

Pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta ternyata enggak hanya bisa meluluhkan hati kita dengan aktingnya yang keren, tapi juga prestasinya dalam bidang akademik. Ia merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan Arsitektur. Nicholas bisa mendapat kursi di salah satu universitas unggulan tersebut lewat jalur UMPTN (sekarang SBMPTN).