Kenali Jenis Makeup Brush dan Kegunaannya

By Candy Chandra, Kamis, 16 Maret 2017 | 00:05 WIB
(foto: dok. images-na.ssl-images-amazon.com) (Candy Chandra)

Enggak hanya jenis make up aja yang punya beragam pilihan, namun alat untuk mengaplikasikannya seperti kuas juga punya beragam jenis dan kegunaannya yang berbeda. Biar enggak salah saat ingin memakainya, yuk, kenali jenis brush atau kuas dan kegunaanya!

Baca juga: 15 Inspirasi Gaya Rambut ala Seleb Korea Buat Tampil Lebih Fresh di 2017

Digunakan untuk mengaplikasikan loose powder atau bedak tabur. Bulu tebal dan berkesan bulat pada kuas ini berguna untuk meratakan bedak ke seluruh area wajah, sehingga enggak bakal tebal di sisi tertentu dan memudahkan untuk menjangkau ke seluruh area wajah.

Ketebalan brush ini lebih tipis dan pipih dibandingkan dengan powder brush, fungsinya untuk memudahkan kita saat mengaplikasikan blush on pada area pipi yang biasa mengarah pada satu arah garis lurus maupun melengkung membentuk sehingga hasilnya enggak terlalu menyebar luas ke area wajah lainnya.

Tekstur bulunya lebih rapat dan berkesan lembab, akan membantu saat membaurkan  foundation dengan tekstur bulu yang lentur, juga ukuran kuas yang cenderung sedang dan pipih pada bagian ujungnya, sehingga mudah untuk digunakan saat meratakan foundation pada kulit wajah dengan sempurna.

Bentuknya yang meruncing miring, berfungsi memudahkan kita saat membuat kontur pada beberapa area wajah, seperti tulang pipi, T-zone, bawah hidung dan dagu. Hasilnya mampu memberi tampilan wajah yang lebih ideal dan ber-volume.

Kuas yang paling dicari cewek saat ini, yaitu kuas untuk mewarnai dan membentuk alis sehingga membuatnya terlihat natural. Kuas ini memiliki tekstur bulu yang kaku dan padat juga bentuk ujung kuas yang miring dan tegas yang mampu  mengikuti bentuk alis kita.