4 Seleb Cewek Hollywood yang Enggak Cuma Berbakat Tapi Juga Kritis Terhadap Isu Sosial. Keren!

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 26 Februari 2018 | 03:12 WIB
Zendaya Coleman: Surprise Dance (Aisha Ria Ginanti)

Seleb cewek yang berbakat baik itu nyanyi atau akting adalah hal yang biasa dan banyak banget. Tapi kalau yang juga kritis terhadap isu sosial dan berani bicara bahkan beraksi untuk melawan diskriminasi atau menegakan hak golongan yang teraniaya, itu jarang banget.

Meski gitu, ternyata ada beberapa seleb cewek Hollywood yang meski masih muda udah peduli dan kritis banget sama isu sosial, lho.

Ini dia 4 seleb cewek Hollywood yang enggak cuma berbakat, tapi juga kritis terhadap isu sosial. Keren!

Bacajuga: 10 Quotes Inspiratif dari BTS Ini Akan Bikin Kita Makin Semangat Menjalani Hidup

Dengan followers sebanyak 14,1 juta di Instagram dan 6,1 juta di Twitter, Zendaya diakui sebagai salah satu orang paling berpengaruh di tahun 2015 oleh majalah TIME.

Bukan hanya karena angka followers yang fantastis, tapi juga karena Zendaya enggak ragu untuk bersuara soal citra diri dan standar kecantikan seorang cewek.

Zendaya enggak ragu untuk menegur sebuah majalah yang mengubah fotonya menjadi lebih kurus dan meminta mereka untuk memakai fotonya yang blum diedit.

“Orang-orang tahu aku yang sesungguhnya seperti apa. Aku sangat menjunjung kejujuran,” tulisnya di akun Instagram miliknya.

Ia juga pernah terang-terangan menegur pembawa acara E! Channel, Giuliana Rancic, yang berkomentar tentang tatanan rambut Zendaya saat menghadiri acara Oscar. Giuliana mengatakan rambut Zendaya berbau “ganja” karena ditata dengan model cornrow, tatanan khas cewek Afrika-Amerika.

Menurut Zendaya, komentar Giuliana sangat menyinggung dan rasis. Untungnya, setelah itu Giuliana secara langsung meminta maaf kepada Zendaya.