Hindari! 6 Kesalahan Makeup yang Membuat Kita Terlihat lebih Tua

By Indira Natasha, Kamis, 16 Maret 2017 | 10:59 WIB
foto: pinterest (Indira Natasha)

Kepuasan dalam menggunakan makeup membuat kita terkadang salah dalam pengaplikasiannya yang benar. Apalagi diumur kita yang masih muda, harus pintar dalam mengetahui trik makeup yang benar agar terhindar dari wajah yang terlihat tua. Simak yuk beberapa kesalahan makeup berikut yang perlu kita hindari agar wajah enggak terlihat jauh diatas umur asli kita hi-hi...

1. No Blush

Seiring bertambahnya umur, wajah kita akan kehilangan warna naturalnya. Sehingga tentunya penggunaan blush sangatlah penting agar membuat wajah kita tetap terlihat merona dan menawan. Jika kita makeup tanpa blush, wajah akan terlihat lebih pucat. Tapi gunakan secara tipis dan enggak belebihan ya, girls!

2. Terlalu Banyak Foundation

Terlalu banyak foundation pada muka, akan membuat wajah kita terlihat menimbulkan efek lipatan seperti keriput. Jadi lebih baik, gunakan spons dalam mengaplikasikan foundation (pilih yang lembab, jangan yang matte) agar wajah terlihat lebih sempurna.

3. Terlalu banyak menggunakan concealer dibawah mata

Mata panda memang akan membuat kita terlihat lebih tua, tapi penggunaan concealer yang berlebihan untuk menutupinya, malah akan memperparah tampilan muka kita yang sebenarnya masih muda. Pilihlah creamy concealer atau yang pigmented untuk hasil yang lebih baik.

4. Dark lipstick

Lipstik berwarna gelap memang bisa membuat kita terlihat lebih edgy dan kece. Tapi kelemahannya, lipstik berwarna gelap seperti hitam dan plum akan membuat wajah kita terlihat lebih tua. Jadi, lebih baik gunakan lipstik berwarna terang, ya girls!

5. Eyeliner diseluruh mata

Eyeliner yang diaplikasikan di bagian atas hingga bawah, akan membuat mata terlihat berat. Jadi lebih baik, gunakan secara tipis, dan cukup aplikaskan pada bagian kelopak agar wajah tetap terlihat fresh.

6. Alis yang terlalu tipis