Tutorial Makeup No Makeup Ala Beauty Blogger, Sarah Ayu

By Candy Chandra, Sabtu, 18 Maret 2017 | 02:43 WIB
Inspirasi makeup no makeup look ala Sarah (foto: dok. @sarahayuh_) (Candy Chandra)

Tampil cantik enggak harus selalu dengan alias riasan tebal bahkan hingga berlapis-lapis bak memakai . Kalau kita ingin tampil sederhana namun tetap flawless, gaya bisa jadi pilihan yang pas buat remaja cewek seperti kita. Nah, beauty blogger Sarah Ayu membuat tutorial untuk look ini. Penasaran gimana tutorialnya? Yuk, kita cek step by step-nya!

Langkah awal yang digunakan Sarah adalah menggunakan primer di daerah yang rentan berminyak seperti T-zone, pipi, dan dagu. Selain , primer juga berguna untuk . Primer yang digunakan Sarah adalah Innisfree no sebum primer.

Concealer berguna untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan mata panda kita, serta menyamakan warna kulit yang tidak merata. Aplikasikan seperti di bagian-bagian yang bermasalah. Setelah itu tepuk perlahan menggunakan beauty blender. Concealer yang dipakai Sarah berasal dari NARS radiant creamy yang shade custard.

Bedak berwarna transparan ini tidak mengubah warna dari kulit wajah kita. Namun tetap memberikan hasil yang . Sarah menggunakan RCMA no color powder sebagai tahap ketiga makeup-nya.

Untuk kesan yang natural, Sarah menggunakan blush on berwarna . Aplikasikan di kedua apple cheek secara merata. Produk yang digunakannya adalah 3CE x Barbapapa cushion blush shade peach.

Laneige cushion highlighter ini dipakai Sarah untuk memberi aksen di wajah kita. Highlighter dipakai pada area sudut apple cheeks, ujung hidung, dan di atas bibir.