Buat Cewek Introvert, Cek 10 Tanda Ini. Siapa Tahu Sebenarnya Kita Adalah Senstive Extrovert

By Ifnur Hikmah, Selasa, 24 April 2018 | 13:30 WIB
foto: soompi.com (Ifnur Hikmah)

Mungkin selama ini kita merasa kalau diri kita introvert. Beberapa tanda-tanda juga menunjukkan hal itu. Misalnya susah terbuka sama orang lain, kecuali yang sudah dekat banget sama kita. Merasa canggung saat berada di tempat baru. Dan tanda-tanda lainnya. Namun, kita harus mengecek ulang nih. Siapa tahu sebenarnya kita enggak introvert. Buat cewek introvert, cek 10 tanda ini. Siapa tahu sebenarnya kita adalah sensitive extrovert.

Lihat di sini cara PDKT sama cowok introvert dari karakter Ratna di film Galih dan atna.

Kalau dipikir-pikir, sebenarnya kita enggak masalah ketika berada di sekitar orang banyak. Hanya saja kalau boleh memilih, kita lebih suka tempat yang enggak terlalu ramai. Soalnya kalau berada di dekat orang yang membuat kita merasa enggak nyaman Cuma akan bikin capek. Sebaliknya, berada di dekat orang yang kita suka akan bikin kita selalu tertawa dan merasa diterima.

Kita punya beberapa teman yang rutin ngobrol dan ketemu sama kita. Ada seorang sahabat yang selalu bertemu setiap hari. Atau seseorang yang bikin kita nyaman dan betah saat berlama-lama di dekatnya. Waktu kualitas yang kita habiskan bersama mereka tanpa disadari membuat kita lebih ekstrovert ketimbang apa yang kita pikirkan selama ini.

Jauh di lubuk hati, kita pengin disukai oleh semua orang. Tenang saja, ini hal alami yang dirasakan semua orang, kok. Keinginan untuk disukai atau dikagumi orang lain memang erat hubungannya dengan social anxiety atau ketakutan kalau kita enggak disukai.

Kita seorang yang romantis dan tanpa disadari kita terlalu terikat dengan emosi yang membuat kita berpikir kalau dicintai merupakan sesuatu yang paling penting. Tentu saja, introvert pasti akan senang dicintai, tapi ekstrovert lebih terang-terangan menunjukkan keinginannya ini.

Sesekali, coba bandingkan emosi kita ketika sedang sendirian atau saat bersama seseorang yang kita suka, misalnya pacar atau teman-teman. Ternyata kita cenderung lebih suka saat bersama-sama orang lain. Meski diri sendiri bisa bikin kita bahagia, ternyata orang lain juga bisa bikin kita bahagia.