7 Drama Korea Tentang Keluarga yang Bikin Kangen Rumah dan Makin Sayang sama Keluarga

By Ifnur Hikmah, Jumat, 2 Februari 2018 | 15:00 WIB
foto: dramabeans.com (Ifnur Hikmah)

Drama Korea enggak cuma soal cinta-cintaan. Drma Korea bertema keluarga juga enggak kalah seru buat ditonton.

Selain masalah dalam keluarga, kita juga diajak untuk menyelami arti keluarga yang sebenarnya. Yang pasti sih, setelah menontonnya, kita jadi makin sayang sama keluarga dan enggak pengin berjauhan dengan mereka.

Kadang, drama keluarga ini punya episode yang banyak sehingga butuh waktu dan usaha lebih nih buat menyelesaikan menontonnya. Berikut 7 drama Korea tentang keluarga yang bikin kangen rumah dan makin sayang sama keluarga.

Lihat di sini film Korea perjuangan seorang ibu yang mengharukan.

Drama ini memang soal kisah cinta, tapi ada pelajaran soal keluarga yang kita dapat di sini. Bagaimanapun, keluarga itu selalu nomor satu. Walaupun enggak akur, akhirnya keluarga yang ada untuk kita.

Kang Ji Woon sudah lama hidup sendiri karena pernikahan orang tuanya enggak direstui kakeknya. Kang Hyun Min, si playboy yang tahunya cuma senang-senang. Dan Kang Seo Woo, idol yang cinta musik.

Karena perintah sang kakek, saudara sepupu ini terpaksa tinggal bersama. Mereka yang tadinya enggak akur, berubah jadi kompak ketika ada hal buruk menimpa sang kakek.

Pemain: Yoo Dong Geun, Kim Hyun Joo, Kim Sang Kyung, Yoon Park, Park Hyung Sik

Cha Soon Bong, seorang duda yang sayang banget kepada empat orang anaknya. Namun, dia mendapati dirinya mengidap kanker.

Dia pun memutuskan untuk memanfaatkan momen ini untuk dekat dengan anaknya agar bahagia di hari terakhir. Namun itu enggak gampang.