5 Film Disney yang Mengajarkan Kita untuk Selalu Bahagia dan Enggak Mudah Menyerah

By Debora Gracia, Sabtu, 21 April 2018 | 12:15 WIB
5 Film Disney yang Mengajarkan Kita untuk Selalu Bahagia dan Enggak Mudah Menyerah (Debora Gracia)

Dalam hidup ini kita pasti pernah mengalami situasi sulit yang bikin kita sedih banget dan rasanya pengin menyerah saja. Setiap orang mempunyai kisah hidup masing-masing dengan cerita yang berbeda. Tapi satu hal yang harus kita pahami, seberat apa pun hidup kita sekarang, harusnya kita selalu tersenyum dan punya harapan.

Film-film Disney ini juga mengajarkan kita untuk selalu bahagia dan pantang menyerah. Cocok banget ditonton kalau kita lagi merasa super galau dan hanya ingin menyendiri:

Film Disney Pixar satu ini mengambil sudut pandang cukup unik, yaitu apa yang ada dalam pikiran kita. Riley, cewek berusia 11 tahun dengan isi kepala yang menggambarkan perasaan berbeda, yaitu kebahagiaan, kesedihan, rasa takut, rasa marah, dan rasa muak.

Bagaimana lima perasaan itu terkadang menyatu, melebur, atau saling bertentangan satu dengan lain. Secara enggak langsung mengajarkan kita bahwa bahagia itu memang enggak bisa instan. Terkadang kita harus mengalami rasa sakit atau sedih dulu, baru bisa mengerti artinya kebahagiaan dan itu sangat wajar terjadi.

Kalau Alice enggak penasaran dan mengejar kelinci berompi biru hingga akhirnya ia jatuh ke dalam lubang besar, Alice enggak akan pernah masuk ke dalam Underland dan menemukan hal baru dalam hidupnya.

Ini mirip seperti dalam hidup, terkadang kita harus mempertanyakan pada diri sendiri tentang apa yang kita inginkan dan apa yang sebaiknya kita lakukan. Tapi yang terpenting adalah enggak menyerah dalam situasi apa pun selama kita meyakini bahwa kita bisa.

Baca juga: 7 Film Terbaik Disney yang Diangkat dari Kisah Nyata. Keren!

Hakuna matata, dua kata yang sangat terkenal lewat soundtrack dari film The Lion King. Ada pun artinya adalah enggak perlu khawatir terhadap situasi apa pun. Seperti yang pernah dikatakan oleh penulis Mark Twain, “Aku mengkhawatirkan banyak hal dalam hidupku, tapi nyatanya sebagian besar enggak pernah benar-benar terjadi.”

Sering banget kita khawatir dengan hari esok, sampai lupa untuk bahagia hari ini. Padahal hidup itu untuk kita jalani bukan hanya dikhawatirkan, girls.