Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari!

By Astri Soeparyono, Senin, 24 Juli 2017 | 23:00 WIB
Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari! (Astri Soeparyono)

Good morning! Ada agenda apa di hari ini? Setiap pagi, sebaiknya kita sudah punya list to do dan target-target apa yang ingin dicapai pada hari itu. Mood di pagi hari bisa menentukan mood kita sepanjang hari, lho, girls. Awali pagi dengan kegiatan yang bikin semangat dan bikin mood bagus, yuk!

Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari!

Kata orang tua, bangun siang itu bisa menutup pintu rezeki. Iya kah? Kita dianjurkan untuk bangun lebih pagi bersamaan dengan matahari terbit.

Mungkin maksudnya karena mengawali hari lebih awal bisa membuat kita lebih produktif, kita bisa melakukan atau mengerjakan sesuatu ketimbang bermalas-malasan dan bangun siang.

The most important thing when we wake up is... baca doa bangun tidur, dan bersyukur ketika membuka mata untuk kesekian kalinya di pagi hari.

Relax sebentar di tempat tidur, kemudian nikmati udara pagi yang masih bisa kita hirup. Dengan penuh rasa syukur, kita bisa merasa lebih bahagia dan lebih memaknai hidup.

Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari!

Segelas air mineral di pagi hari baik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama kita tidur. Sebelum melakukan aktivitas ini itu, minum lah kurang lebih satu gelas air mineral agar tubuh kita semakin segar.

Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari!

Kita kadang malas berolahraga dan kesulitan menyempatkan diri untuk melakukannya. Paling setiap akhir pekan saja, satu minggu sekali, atau bahkan satu bulan sekali, karena setiap pagi kita sudah disibukkan dengan persiapan berangkat sekolah. Mempraktikkan pemanasan atau stretching di pagi hari adalah hal paling sederhana yang bisa kita lakukan. Gerakannya sederhana, mulai dari meregangkan tangan, punggung, dan kaki kita. Baiknya lakukan di ruang terbuka seperti di beranda atau taman rumah.

Dengan melakukan stretching, punggung dan leher pegal setelah tidur berjam-jam hilang, menghindari rasa kantuk yang sering melanda menjelang sore, konsentrasi lebih tinggi untuk melakukan berbagai aktivitas sehari penuh, dan yang terpenting tubuh kita akan terasa lebih bugar.

Lagu-lagu upbeat juga bisa membuat pagi kita lebih semangat.

Dengan mendengarkan musik dan iramanya yang lincah, kita bisa jadi nge-dance saat mendengarkannya, ikut bernyanyi, bahkan merasa buat konser sendiri di pagi hari itu hihi.

Lagu-lagu ini bisa diplay ketika kita sedang melakukan stretching agar lebih semangat, atau bisa menemani kita ketika sedang dandan setelah mandi.

Dijamin awal paginya terasa lebih berenergi. Berikut ada beberapa playlist lagu baru yang musiknya asik untuk didengarkan di pagi hari.

Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari!

Salah satu hal penting lainnya untuk mengawali pagi adalah sarapan. Sarapan yang baik yaitu sampai dengan pukul 9 pagi.

Penuhi kebutuhan nutrisimu di pagi hari agar tubuh lebih bertenaga. Jangan sampai loyo karena kurang asupan makan di pagi harinya ya, girls, hehe.

Selain segelas susu untuk melengkapi sarapanmu, buah-buahan juga bagus untuk dikonsumsi di pagi hari. Misalnya buah pisang dan apel.

Jangan salah, buah tidak selalu harus dikonsumsi setelah makan siang sebagai dessert, tapi mengonsumsinya di jam-jam pagi sampai sebelum makan siang adalah waktu yang tepat.

Last but not least, langkahkan kakimu dengan penuh percaya diri untuk mengawali hari yang indah katakan dalam hati, “I AM READY FOR TODAY!”, dan jangan lupa tersenyum. 

Lakukan 5 Hal Ini Bakal Bikin Semangat di Pagi Hari!