7 Kesalahan Makeup yang Membuat Wajah Jadi Terlihat Tua

By Candy Chandra, Rabu, 28 Maret 2018 | 12:00 WIB
(foto: dok. zlamanyobcas.pl) (Candy Chandra)

Bagi sebagian cewek, jadi hal yang penting buat dilakukan, khususnya saat datang ke acara tertentu.

Alasannya, pengin terlihat lebih , dan beberapa hal lain yang membuat kita enggak pede dengan problem pada seperti untuk menutupi noda jerawat atau pun menyamarkan bintik hitam yang bisa dengan menggunakan makeup yang justru suka diaplikasikan secara hingga tampilan wajah seperti topeng.

Dan parahnya lagi, ternyata kita para cewek pernah atau justru malah sering melakukan yang bikin wajah kita kelihatan lebih. Ugh, no way! Yuk, baca dan wajib kita , girls!

Sebelum memilih base makeup seperti , bb cream atau cc cream, kita wajib mengetahui apa kita, apakah itu berminyak, kering, atau kombinasi keduanya. Lalu juga jadi hal yang penting untuk kita tahu.

Karena jika kita salah memilih base makeup, wajah kita akan terlihat atau seperti memakai topeng, dan saat diaplikasikan pada kulit wajah, akan timbul atau pecah-pecah.

Penggunaan bedak yang juga bisa membuat . Seperti penggunaan bedak terlalu banyak, khususnya bedak tabur, karena akan garis pada wajah kita. juga enggak perlu diberi bedak terlalu banyak, karena area mata enggak menghasilkan minyak alami sebanyak pada area : dahi, hidung, dan dagu.

 

dipakai pada area apple cheek secara tipis aja, secara tebal yang justru akan membuat wajah kita seperti habis terbakar, hi-hi-hi. Karena, tujuan penggunaan blush on adalah membuat efek dan tampilan wajah keseluruhan tampak .

Kita tentu ingin memiliki tampilan mata yang dan segar. Namun, penggunaan maskara atau eyeliner di area yang berlebih bisa membuat penampilan kita justru terlihat dan enggak fresh. Cukup aplikasikan maskara di area bulu mata atas, dan biarkan garis bawah mata kita terlihat .