5 Tempat Misterius yang Tertutup Buat Publik Ini Justru Bikin Kita Makin Penasaran

By Averina Lita, Minggu, 25 Februari 2018 | 15:00 WIB
5 Tempat Misterius yang Tertutup Buat Publik Ini Justru Bikin Kita Makin Penasaran. Foto: croptrust.org (Averina Lita)

Banyak tempat misterius bertebaran di seluruh dunia yang enggak bisa sembarangan dikunjungi sama setiap orang. Masing-masing aturan dibuat karena alasan dan dengan tujuan berbeda, tapi justru misteri ini yang seringkali makin mengusik rasa ingin tahu kita.

Apalagi kalau tempat yang tertutup buat publik itu, justru ada di tengah-tengah tempat wisata yang ramai dikunjungi orang tiap harinya. Berikut 5 tempat misterius yang tertutup buat publik dan justru bikin kita makin penasaran.

Baca juga:

Tempat yang disebut-sebut sebagai harapan terakhir manusia saat terjadi bencana alam dahsyat mengarah ke kiamat ini terletak di antara pegunungan di Pulau Spitsbergen, Norwegia.

Di kedalaman 120 meter, terdapat terowongan bawah tanah yang dibangun dengan mempertahankan temperatur sekitar −18°?.

Kelembapan emang dijaga serendah mungkin menggunakan sistem otomatis untuk menjaga kotak penyimpanan benih warisan agrikultur seluruh negara.

Karena takut merusak kesempatan terakhir manusia bertahan hidup, makanya enggak ada orang yang boleh datang ke tempat ini.

Baca juga:

Pulau berbatu Es Vedrà termasuk bagian dari lepas pantai Pulau Balearicm, Spanyol, yang katanya punya kekuatan geomagnetik terbesar ketiga di Bumi setelah Segitiga Bermuda dan Kutub Utara serta sepenuhnya terbentuk dari bebatuan vulkanik.

Di tempat ini alat komunikasi dan teknologi enggak berfungsi, termasuk kompas karena jarumnya akan menunjuk arah berbeda secara kacau.