10 Cerita & Adegan Paling Klise di Drama Korea yang Bikin Kita Senyum-Senyum Sendiri

By Ifnur Hikmah, Minggu, 6 Mei 2018 | 12:15 WIB
foto: tumblr.com (Ifnur Hikmah)

Buat penyuka drama Korea, pasti familiar dengan cerita atau adegan tertentu. Soalnya sering banget muncul di beberapa judul, sampai-sampai kita jadi hafal, deh.

Mulai dari drama lama seperti All In dan Stairway To Heaven sampai drama korea terbaru seperti Goblin dan Weightlifting Fairy pasti pernah mengadopsi adegan-adegan ini.

Emang sih kesannya klise, tapi nyatanya kita tetep berhasil dibuat baper dan geregetan sendiri kan? Nah, ini dia 10 cerita paling klise di drama Korea yang bikin kita senyum-senyum sendiri.

(Baca juga: 4 adegan enggak masuk akal non fiksi di drama Korea Goblin yang enggak banyak disadari)

Ceritanya si cewek lagi nungguin orang yang dia suka, tapi tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Sedihnya dia enggak bawa payung dan harus basah kuyup.

Tapi jangan khawatir, sebentar lagi pasti bakal ada cowok kece yang dateng sambil bawain payung buat si cewek. Atau malah yang lebih sweet, ngelindungin si cewek pake kemejanya sendiri.

Siapa sih cewek yang enggak suka dilindungi kapan dan di mana aja? Apalagi kalau yang ngelindungin itu gebetan cowok yang udah lama kita incer?

Contohnya aja pas Song Joong Ki nyelametin Song Hye Kyo dari mafia narkoba di drama Descendants of The Sun. Adegan ini dijamin bikin kita iri banget deh sama pemeran utamanya!

Yang ini juga enggak kalah bikin geregetan. Inget dong pas adegan Kim So Hyun, pemeran Lee Soo Yeon muda di drama Korea Missing You ketiduran di pundak Yeo Jin Goo yang memerankan Han Jung Woo kecil pas lagi di bis?