5 Produk Kecantikan Wajib Punya Untuk Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah Normal

By Candy Chandra, Rabu, 29 Maret 2017 | 13:55 WIB
(foto: dok. thebestyoumagazine.co) (Candy Chandra)

Girls, memerlukan perawatan yang intensif. Apapun jenis kulit kita, baik yang berminyak, kering, dan kombinasi keduanya, butuh perawatan khusus dan berbeda. Jadi perawatan itu ditunjukkan untuk jenis kulit yang bermasalah. Seringkali kulit normal enggak terlalu dijaga karena dianggap enggak memiliki masalah apa-apa, padahal pun harus kita rawat agar tetap sehat dan mencegaah .

Berikut 5 cara menjaga kesehatan dan kecantikan wajah untuk cewek berkulit normal.

Baca juga:

Mudah dan Murah! Yuk, Bikin Masker Wajah dari Bengkoang

Tips Mudah Buat Menghilangkan Mata Panda

Facial wash wajib digunakan. Pertama kenali dulu jenis kulit wajah kita, baru gunakan produk yang sesuai. Tujuannya agar membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan membuat wajah menjadi berseri.

Bagi kita yang sering menggunakan makeup, maka toner menjadi langkah kedua setelah kita mencuci muka. Toner berguna untuk membuat makeup yang akan kita pakai lebih meresap ke kulit. Namun saat enggak menggunakan makeup, toner berguna untuk membersihkan wajah menyeluruh dan menyegarkan wajah. Caranya, tuangkan toner pada kapas kemudian aplikasikan pada wajah hingga leher hingga semua kotoran terangkat.

Krim pelembab wajah juga enggak boleh absen dari perlengkapan perawatan wajah. Krim pelembab berguna untuk melembabkan wajah supaya enggak kering dan kusam, sekaligus melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Pastikan kita menggunakan krim pelembab yang cocok dan berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya, oleskan krim pelembab setelah penggunaan toner.  Oleskan dengan memberikan sedikit pijatan gerakan memutar agar sirkulasi darah pada wajah jadi lebih lancar.