Tips Merawat Rambut Berwarna Supaya Enggak Cepat Luntur & Produk Sampo yang Wajib Dipunya

By Candy Chandra, Jumat, 31 Maret 2017 | 06:23 WIB
(foto: dok. organicstoreindia.files.wordpress.com) (Candy Chandra)

memang sedang hits saat ini. Mulai dari warna ombre, pastel hair, sampai balayage bikin kita ingin mencobanya. Rambut yang diwarnai pasti perawatannya akan lebih sulit dibandingkan yang enggak. Buat kita yang sudah atau akan mewarnai rambut, yuk kita lihat tips merawat rambut berwarna supaya enggak cepat luntur. Sekaligus, intip produk perawatan yang wajib dipunya.

Baca juga:

Fakta Kenapa Kita Dilarang Keramas Setiap Hari

Gampang Banget Dibuat! Flower Crown yang Bikin Tampilan Rambut Makin Manis

Keramas setiap hari bisa membuat warna rambut menjadi mudah luntur. Serta membuat rambut menjadi kering dan menghilangkan kelembaban alami rambut. Sebaiknya keramas seminggu 2-3 kali untuk membuat warna menjadi lebih tahan lama.

Ketika kita sudah mewarnai rambut, tentu sampo dan kondisioner harus menggunakan dengan formula khusus. Gunakan sampo yang bebas sulfat karena sampo ini mengandung banyak busa yang bisa melunturkan warna rambut.

Salah satu trik yang wajib kita tahu, yaitu jangan keramas dengan air hangat. Dengan menggunakan air dingin, kutikula rambut lebih terjaga, sehingga rambut lebih bervolume, bercahaya, dan menjaga kelembaban alami rambut.

Buat yang sudah mewarnai rambut, pastikan kita punya yang bisa kita gunakan untuk merawat rambut berwarna ini.