10 Film Ini Jadi Bukti Kalau Manusia Bisa Bersahabat dengan Binatang Buas

By Averina Lita, Jumat, 31 Maret 2017 | 10:00 WIB
10 Film Ini Jadi Bukti Kalau Manusia Bisa Bersahabat dengan Binatang Buas. Foto: newsweek.com (Averina Lita)

Kisah persahabatan antara manusia dengan binatang emang banyak yang diangkat jadi ide cerita dalam film. Sebut aja Hachiko yang terkenal banget dan bikin kita yang nonton enggak bisa menahan air mata karena kesetiaannya atau keseruan seekor anjing bernama Buddy bermain basket dalam Air Bud. Tapi gimana jadinya kalau manusia bersahabat dengan binatang buas, ya? Apa enggak berbahaya buat keselamatan mereka? 10 film ini jadi bukti kalau manusia bisa bersahabat dengan binatang buas.

Baca juga:

Mowgli adalah anak manusia yang dibesarkan oleh kawanan serigala di hutan belantara. Masalah muncul ketiga seekor harimau benggala bernama Shere Khan ingin membunuh Mowgli demi membalaskan dendamnya pada manusia. Mowgli yang memutuskan untuk kembali ke tempat asalnya yakni desa manusia, kembali setelah Shere Khan menyerang kawanan serigala keluarganya. Dibantu oleh seekor macan kumbang dan beruang, Mowgli berusaha untuk menyelamatkan hutan dari Shere Khan yang jahat.

Baca juga:

Film keluarga dengan bumbu action dan petualangan ini mengambil lokasi di Kanada Utara, menceritakan tentang Luke yang menemukan anak beruang kutub yang terpisah dari ibunya. Dibantu Muktuk, seorang cowok berdarah campuran Suku Inuit dan Kanada, Luke memulai petualangannya untuk mempertemukan kembali anak beruang kutub tersebut dengan sang ibu.

Baca juga:

Wei-wei, cewek 15 tahun asal China yang sejak kecil hidup bersama rombongan sirkus, terbelit utang setelah kakeknya meninggal karena gempa bumi. Satu-satunya keluarga/teman yang bisa diandalkannya hanya Ling-ling, gorila berumur 45 tahun yang jago main baseball. Saat diancam akan dijual oleh lintah darat, Wei-wei enggak punya pilihan selain membiarkan Ling-ling bermain di liga baseball korea. Ling-ling yang dikenal sebagai Mr. Go pun sukses mencetak home run bahkan membawa kemenangan untuk timnya, Doosan.

Klik halaman berikutnya untuk cari tahu film lain yang jadi bukti kalau manusia bisa bersahabat dengan binatang buas, yuk!