Curhat Cewek yang Pernah Dibully karena Berkulit Gelap. Sedih Banget!

By Ifnur Hikmah, Minggu, 2 April 2017 | 07:08 WIB
Curhat Cewek yang Pernah Dibully karena Berkulit Gelap. Sedih Banget! (Ifnur Hikmah)

Girls, ternyata kasus bully masih banyak terjadi di sekitar kita. Mereka di-bully dengan berbagai macam alasan, karena miskin, bodoh, atau warna kulit seperti yang dialami oleh Siska.

Kepada cewekbanget id, Siska (18, Tangerang ) cerita soal pengalamannya di-bully karena berkulit gelap.

Baca juga:Curhat Cewek yang Pernah Mencoba untuk Bunuh Diri

“Pengalaman menyedihkan ini aku alami ketika di bangku sekolah dasar.

Saat itu aku merupakan siswi pindahan dari daerah yang pindah ke Tangerang karena ayahku pindah kerja.

Aku kira saat masuk sekolah baru, hidupku akan lancar-lancar saja sebab sekolah yang akan aku tempati ini merupakan salah satu sekolah top dengan basic agama yang sangat kental.

It’s gonna be okay, aku bilang pada diriku saat itu.

Tapi ternyata dugaanku salah. Di hari pertama aku mengenalkan diri di kelas, semua mata melihat ke arahku dengan tatapan aneh.

Tiba-tiba seorang anak berteriak: Ih, kulitnya hitam kayak arang!

Aku diam saking kagetnya. Lalu anak lainnya berteriak lagi: Rambutnya juga keriting kayak mie goreng! Hahahahaha” Sejak itulah aku dijadikan bahan olok-olok mereka setiap paginya.

Aku yang belum punya teman sama sekali hanya bisa pasrah dan diam. Tapi begitu sampai rumah, aku selalu menangis. Bagiku saat itu masuk sekolah sama saja dengan datang ke neraka.

Kejadian itu terus aku alami selama tiga bulan. Rupanya kulit hitam dan rambutku yang keriting menjadi bahan yang menarik bagi mereka untuk ditertawakan. Sampai akhirnya aku enggak tahan lagi. Tangisku pecah di kelas dan dengan perasaan putus asa, aku menemui wali kelasku.

Baca cerita selanjutnya ya!