Dapatkan Kulit Wajah Sehat dan Cerah dengan Exfoliating

By Ifnur Hikmah, Minggu, 2 April 2017 | 17:19 WIB
foto: google.com (Ifnur Hikmah)

First thing first, kita perlu tahu tahapan skincare yang sering salah kaprah. Selama ini kita cuma tahu; cleansing, toning, dan moisturizing. Ternyata, 3 langkah tersebut kurang cukup, karena urutan seharusnya adalah: cleansing, exfoliating, toning, moisturizing, dan protecting. Kali ini, cewekbanget mau ngebahas tentang exfoliating beserta langkah sederhananya yang bisa dilakukan di rumah.

Exfoliating adalah pengelupasan kulit yang bisa dilakukan dengan scrub. Exfoliating penting dilakukan dalam tahapan skincare supaya kulit wajah kita bisa sehat dan beregenerasi dengan terangkatnya sel-sel kulit mati. Exfoliating ini jadi lebih penting lagi buat kita yang berumur 20 tahun ke atas.

Baca juga:

Tipe Scrub Sesuai Jenis Kulit Untuk Kulit Sehat Bersinar

Scrub Homemade Kulit Berminyak dan Berjerawat

Mudahnya Membuat Scrub Kopi, Khasiatnya Bikin Wajah Bersih!

Jawaban singkatnya adalah supaya kulit kita bisa bernapas. Exfoliating juga banyak manfaatnya, girls. Salah satunya adalah kulit kita jadi halus dan lebih cerah. Selain itu exfoliating juga bisa mengatasi tanda-tanda penuaan dan mengatasi masalah jerawat. Nah, kalau udah gitu aplikasi skincare yang nantinya kita pakai jadi bisa bekerja lebih optimal lagi.

Exfoliating ternyata bisa banget dilakukan di rumah dengan gampang dan enggak bikin ribet. Ada dua jenis exfoliating, yaitu dengan toner atau scrub.

Pertama, kita perlu tahu terlebih dahulu jenis kulit kita. Untuk si kulit berminyak, pastikan memilih exfoliating toner dengan kandungan BHA; kulit kering dengan kandungan AHA; dan si kulit kombinasi dengan kandungan PHA.