Hati-Hati! 6 Hal yang Akan Terjadi Pada Wajah Jika Kita Tidur dengan Makeup

By Candy Chandra, Selasa, 4 April 2017 | 10:11 WIB
(foto: dok. scoopwhoop.com) (Candy Chandra)

masih menempel adalah satu hal yang harus kita hindari. Meskipun kita pulang malam, dan sangat lelah, coba untuk menghapus makeup dan mencuci muka secara keseluruhan. Karena bukan hanya tubuh yang butuh istirahat, tetapi wajah kita juga memerlukan istirahat dari seharian beraktivitas. Berikut 6 hal yang akan terjadi pada wajah jika kita tidur dengan makeup.

Baca juga:

Mudah dan Murah! Yuk, Bikin Masker Wajah dari Bengkoang

Tips Mudah Buat Menghilangkan Mata Panda

Fakta Tentang Freckles yang Wajib Kita Tahu

Ketika kita tidur dengan makeup, kulit kita bernapas dan otomatis bahan kimia yang ada di makeup akan terserap. Lalu minyak alami wajah dan makeup yang menempel akan menyebabkan munculnya jerawat yang akan sulit dihilangkan. Bahkan butuh waktu berhari-hari untuk hilang. Enggak mau kan, karena malas cuci muka lalu jerawat jadi banyak muncul?

Makeup yang masih menempel akan menghalangi kulit kita untuk beregenerasi setiap malam. Hasilnya kulit kita menjadi kusam, dan kehilangan kelembaban alaminya. Bagi kita yang memiliki kulit kering, kulit akan semakin kering, terutama di sekitar hidung dan alis.

Saat bangun tidur, wajah kita akan muncul jerawat-jerawat kecil atau biasa yang disebut dengan beruntusan. Beruntusan ini lebih sulit hilang dibandingkan jerawat, bahkan dengan jumlah yang cukup banyak. Biasanya muncul di sekitar dahi dan pipi.