7 Drama Korea yang Menceritakan Soal Kasih Sayang Ayah kepada Anak. Siapin Tisu, Ya!

By Natalia Simanjuntak, Selasa, 13 Februari 2018 | 09:00 WIB
foto: hancinema.net (Natalia Simanjuntak)

Salah satu tema yang kita suka di drama Korea adalah tema tentang perjuangan orangtua untuk anaknya.

Soalnya selain mengharukan dan bikin banjir air mata, ceritanya sendiri mengajarkan kita untuk lebih menghargai kerja keras orangtua kita.

Ini 7 drama korea yang menceritakan soal kasih sayang ayah kepada anak. Siapi tisu, ya!

Baca juga: Drama Korea tentang Vampir

Apa rasanya ya jadi seorang ayah yang tahu kalau buah hatinya mengidap penyakit kronis?

Itulah yang harus dialami oleh Hwi Chul (Oh Ji Ho) setelah mengetahui kalau putrinya Mo Geum Bi (Heo Jung eun) yang baru berusia 8 tahun menderita penyakit demensia, yaitu kelainan pada otak yang yang menyebabkan gangguan berpikir dan hilang ingatan.

Penyakit Geum Bi ini tidak bisa disembuhkan, hanya bisa dikontrol agar tidak semakin parah. Sementara itu, pekerjaan Hwi Chul sebagai penipu semakin memperkeruh masalah.

Namun, kepolosan Geum Bi membuatnya sadar akan berharganya arti sebuah kehidupan. Ia pun mau melakukan segalanya demi menyembuhkan putrinya.

Peran Sunwoo Jae-duk sebagai Heo Young-jae di sini pasti bakal bikin hati kita tersayat-sayat deh, girls. Soalnya demi untuk menyelamatkan nyawa Heo Yeon-woo (Kim Yoo Jung), dia harus meminumkan racun ke obat putrinya itu.

Jadi, karena enggak suka Yeon-woo diangkat jadi mempelai wanita putra mahkota, ibu suri merencanakan hal jahat untuk membunuh Yeon-woo.