8 Hal Seru yang Akan Kita Alami Kalau Bekerja di Media

By Natalia Simanjuntak, Senin, 10 April 2017 | 03:05 WIB
foto: dramabeans.com (Natalia Simanjuntak)

Jika sebelumnya kita membahas tentang 8 hal yang harus diketahui sebelum kerja di media, maka sekarang kita mau ulas habis nih hal-hal menyenangkan yang bisa kita dapatkan kalau jadi anak media. Ini dia 8 hal seru yang bisa kita alami kalau kerja di media.

Baca juga:

Hal yang Harus Kita Ketahui Sebelum Kerja di Media

Nama Jurusan Bidang STEM yang Unik

Karena anak media sering liputan ke sana sini, pastinya kita akan lebih banyak mengeksplor spot-spot yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Banyak lho anak media yang tadinya hanya pernah jalan di seputar wilayah Jabodetabek aja, tapi setelah beberapa bulan kerja malah udah pernah mengunjungi kota lain, bahkan sampai ke luar negeri. Semakin banyak tempat yang didatengin tentunya semakin banyak juga pengalaman yang kita miliki.

Ketemu sama publik figur? Pejabat daerah? Atau malah teman seprofesi dari media lain? Ah, itu sih udah biasa. Enaknya nih, makin banyak orang yang kita temui, makin banyak juga ilmu dan nilai yang bisa kita pelajari. Selain nambahin teman ngobrol, relasi berkualitas kayak gini penting lho untuk ke depannya. Dan, yang serunya lagi, mungkin saja kita ketemu, bahkan interview, sosok idola yang selama ini kita kagumi. #FangirlGoals banget, he-he.

Saat kerja di media, kita jadi paham kalau untuk bisa menghasilkan berita, banyak banget rintangan yang harus dialami. Misalnya kita mesti ke tempat yang terpencil atau tiba-tiba koneksi internet enggak bagus saat kita mau upload artikel, dan seribu halangan lainnya yang mungkin terjadi. Saking seringnya ketemu sama masalah, anak media biasanya udah jago menenangkan diri sendiri dan mikir langkah apa yang akan diambil selanjutnya.