7 Tips Biar Kita Enggak Ngerasa Sakit dan Pegal Memakai High Heels

By Lana Syahbani, Kamis, 27 April 2017 | 11:45 WIB
foto: www.pinterest.com (Lana Syahbani)

Bagi sebagian cewek, memakai high heels jadi semacam mimpi buruk. Meskipun bisa membuat kaki jadi kelihatan lebih jenjang dan badan lebih tinggi, efek setelah memakai high heels kadang bikin enggak nyaman. Kaki jadi pegal, malah sampai lecet dan enggak enak dipakai jalan normal. Sebenarnya memungkinkan lho memakai high heels tanpa merasa sakit. Menurut Dr. Catherine Moyer, ada tujuh tips yang bisa kita praktekan biar enggak sakit ketika atau setelah memakai high heels. Ini dia 7 tips biar kita enggak ngerasa sakit dan pegal memakai high heels.

 

(Lihat di sini tips Berjalan Dengan Sempurna Saat Pakai High Heels Untuk Pemula)

 

Kesalahan yang sering cewek lakukan ketika memakai sepatu adalah enggak memilih nomor yang tepat untuk kaki mereka. Ukuran kaki kita bisa berubah dari tahun ke tahun, jadi pastikan kita selalu mengukur setiap tahun. Ketika membeli sepatu baru, kita enggak bisa terpaku sama satu ukuran dan langsung membayar ke kasir. Bawa pulang sepatu kita kalau ukurannya sudah benar-benar pas.

 

foto: www.pinterest.com

Hindari heels super tipis dan stileto. Sepatu dengan hak tipis bisa bikin kaki kita cepat pegal. Tapi, bukan berarti kita sama sekali enggak boleh menggunakan sepatu dengan hak seperti ini, kita boleh saja memakainya sekali-kali.

 

Sepatu dengan sol yang tipis seringkali membuat kaki kita terasa sakit kalau dipakai berlama-lama. Pilih sepatu high heels dengan sol yang agak tebal atau dilengkapi platform, hal ini akan mengurangi tekanan ketika kita berjalan.

 

foto: www.pinterest.com

Kalau kita termasuk cewek yang rajin menggunakan high heels, tentukan beberapa hari untuk menggunakan sepatu yang bisa mengistirahatkan angkel dan telapak kaki kita.

 

Lakukan peregangan pada bagian kaki dan angkel setelah menggunakan high heels. Hal ini akan membantu otot-otot kaki kita menjadi lebih rileks.

 

Baca juga: Coba, Yuk, Padukan Kaus Kaki Dengan Sepatu High Heels, Seru!

 

Semakin tertutup sepatu high heels yang kita pakai, semakin nyaman juga kita memakainya. Terkadang, boots dengan high heels bisa nyaman kita gunakan sepanjang hari. Di hari-hari santai, kita bisa memakai sepatu high heels dengan strap yang cukup lebar pada bagian angkel dan bagian depan.

 

Beberapa brand sepatu memang khusus menjual sepatu high heels. Mereka memproduksi sepatu dengan hak berbahan silikon gel yang nyaman digunakan. Pastikan juga kita mencoba berjalan terlebih dulu dengan sepatu high heels yang akan kita beli. Kalau dirasa enggak nyaman, itu artinya kita perlu memilih sepatu yang lain.

 

Sumber: stylecaster.com