Enggak Nyangka! Ternyata Baby Oil Punya 7 Manfaat Buat Kecantikan

By Indra Pramesti, Minggu, 23 April 2017 | 23:10 WIB
. (Indra Pramesti)

Banyak benda-benda di sekeliling kita yang sebenarnya punya banyak manfaat tapi kita kurang jeli mengetahuinya. Salah satu yang punya banyak manfaat tapi kita sering enggak tahu adalah baby oil. Jenis minyak yang lebih sering digunakan buat bayi ini, justru punya banyak manfaat, bahkan untuk kecantikan. Yuk disimak 7 manfaat baby oil buat kecantikan!

Baca juga:

Enggak Nyangka! Ternyata Baking Soda Punya 10 Manfaat Buat Kecantikan

MakeUp Remover

Salah satu manfaat hebat dari baby oil adalah bisa dijadikan sebagai makeup remover. Kerja dari baby oil ini hebat banget lho, girls. Bahkan ampuh banget untuk menghilangkan makeup mata yang susah hilang. Selain manfaat tersebut, baby oil juga punya kemampuan untuk melembabkan kulit wajah kita. Caranya: tinggal teteskan baby oil ke atas kapas, kemudian usapkan ke wajah untuk menghilangkan makeup. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin.

Body Lotion

Kandungan yang terdapat pada baby oil sangat aman, sehingga kalau kita menggunakannya sebagai body lotion, kita enggak akan mengalami alergi apapun. Selain itu baby oil juga mengandung formula yang ampuh untuk melembabkan kulit. Caranya: Gunakan setelah mandi atau sebelum tidur.

Membersihkan Kutikula

Kalau kulit di sekitar kuku kering, kita bisa melembabkan sekaligus mengangkat sel kulit mati di kutikula tersebut. Biar nail-art yang kita aplikasikan nanti bisa makin cantik. hi hi hi

Shaving Cream

Buat kita yang suka mencukur bulu-bulu halus di ketiak atau kaki, ternyata baby oil bisa dijadikan olesan seperti shaving cream. Hebatnya, kita enggak akan merasakan kesakitan ataupun iritasi. A must try!

Bath Oil