7 Seleb Korea yang Punya Bangunan Real Estate Paling Mahal

By Ifnur Hikmah, Jumat, 1 Desember 2017 | 07:08 WIB
Suzy (Ifnur Hikmah)

Daripada duit hasil kerja terbuang sia-sia, beberapa seleb Korea ini memutuskan untuk menginvestasikan duitnya ke dalam bentuk real estate. Dan, di Korea memang banyak banget seleb-seleb sukses yang mulai memikirikan biar duitnya tetap tersimpan dalam bentuk lain, sambil terus bekerja. Ini 7 seleb Korea yang punya rumah paling mahal.

Baca juga: Yuk Lihat Isi Rumah Mewah 5 Seleb Korea Ini! Jadi Pengin Tinggal di Sana, Nih

Suzy punya sebuah bangunan di Gangnam, Seoul, yang dia beli seharga 1,7 milyar KRW (won Korea) atau setara dengan 19 milyar rupiah. Bangunan tersebut memiliki 7 lantai (terdiri dari 2 lantai bawah tanah dan 5 lantai di atas). Meskipun bangunan tersebut cuma dijadikan kantor, biaya per-bulan yang dikeluarkan buat mengurusnya mencapai  15 juta KRW atau setara dengan 175 juta rupiah. Enggak cuma itu, Suzy juga punya apartement di Samseong, Seoul yang bernilai 3,1 milyar KRW (kira-kira 37 milyar rupiah).

GD punya 2 apartemen mewah di Seongsu, Seoul dan satunya lagi di Mapo, Seoul. Apartemen yang ada di Seongsu ini didesain oleh arsitek Perancis bernama Jean Nouvel. Di tahun 2016, harga pasaran buat apartemen ini mencapai 3,2 milyar KRW (sekitar 38 milyar rupiah). Kerennn banget!

Sedangkan aparetmen yang di Mapo sering banget dipakai sama anggota YG Entertainment yang lain seperti, Tablo (Epik High). Harga apartemen ini mencapai 1,3 milyar KRW (kira-kira 15 rupiah) dengan ruang tamu yang mengarah langsung ke Kota Yeouido, yang pemandangannya sama bagusnya dengan Sungai Han. Makin betah ya kalau bisa tinggal di situ.

Jessica punya dua apartemen mewah di Chungdam, Seoul dan sekarang dia tinggal di sana bersama adik perempuannya, Krystal f(x). Jessica memiliki properti ini setelah menang dalam lelang properti pada tahun 2011. Dia membelinya seharga 1,211,800,000 KRW (setara 14 milyar rupiah), dan membayar seluruhnya hanya dalam waktu 2 tahun aja. Di tahun 2016, harga pasaran untuk propertinya tersebut mencapai hampir dua kali dari harga yang semula. Wow!

Baca juga: 12 Seleb Korea Ini Ternyata Sudah Bersahabat Sebelum Mereka Terkenal, lho. Keren, ya!

Di tahun 2010, T.O.P membeli sebuah villa di Yongsan, Seoul, dengan harga 2,1 milyar KRW (kira-kira 24 milyar rupiah), dan villa tersebut sangatlah mewah. Eksterior bangunan ini sangat terlihat modern, sementara interiornya terbuat dari marmer. Serunya lagi, pemandangan dari ruang tamu di villa dan dapurnya memperlihatkan keindahan Sungai Han, sama seperti apartment G-Dragon di Mapo. Pada 2016, harga villa T.O.P di pasaran naik menjadi 2,5 milyar KRW (sekitar 29 milyar rupiah).