5 Rekomendasi Sun Protection di Bawah 100 Ribu yang Wajib Ada di Tas

By Indra Pramesti, Jumat, 14 April 2017 | 06:00 WIB
. (Indra Pramesti)

Tinggal di negara tropis bikin kita harus waspada terhadap terpaan sinar matahari. Gimana enggk, sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB ini bisa berbahaya untuk kulit kita kalau tidak di-protect dengan tepat. Kalau UVB menyebabkan kulit terbakar, UVA bikin muncul gejala penuaan kaya kerutan, keriput, flek hitam, dan sun spot. Pastinya kita ogah kan mengalami hal tersebut? Nah, makanya jangan sampai kelupaan untuk menerapkan step protecting dalam skincare routine kita. Kali ini cewekbanget merangkum beberapa produk sun protection di bawah 100 ribu tapi udah bisa melindungi kulit kita dengan baik. Yuk langsung disimak.  

Baca juga

Bikin Wajah Cerah & Bersinar! Kenali 3 Jenis Serum Beserta Manfaatnya

Wardah Sunscreen Gel SPF 30 – Rp 28,000

Sunscreen ini memiliki tekstur seperti gel yang sudah dilengkapi dengan berbagai vitamin untuk menutrisi kulit. Mengandung Aloe Vera, Vitamin E yang dapat melembabkan kulit, dan SPF 30 yang melindungi kulit dari UVA dan UVB. Hanya saja, sunscreen ini kurang cocok buat kita yang punya kulit berminyak.

Emina Sun Protection SPF 30 PA +++ – Rp 26,000

Meski tergolong brand baru, tapi produk Emina udah laris manis karena selain murah, kualitasnya juga enggak kalah. Salah satu produk yang paling populer adalah Sun Protection ini.  Teksturnya yang ringan banget bikin cepat meresap ke dalam kulit. Wangi lemonnya mungkin untuk beberapa orang kurang diminati, tapi lama-kelamaan bakal ilang, dan hebatnya lagi semakin lama digunakan, wajah kita bakal makin glowing.

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ – Rp 33,000

Sunscreen ini bisa kita temukan dengan mudah di drugstore. Produk ini tersedia dalam beberapa jenis yang ditujukan untuk jenis kulit dan ampuh banget untuk mengontrol minyak di wajah. Hebatnya lagi, sun protection ini bisa digunakan untuk wajah dan di badan kita. Dan formulanya yang ringan bikin aman meskipun diaplikasikan dalam jumlah banyak.

Acnes UV Tint SPF 30 – Rp 35,000

Brand yang concern untuk perawatan wajah berjerawat ini emang cocok buat kita yang kulit wajahnya termasuk acne prone. Teksturnya yang seperti lotion memudahkan untuk diratakan. Selain itu produk ini punya kemampuan oil control yang oke.

Parasol SPF 45– Rp 70,000