Fans Gong Yoo yang Menolak Posting Demi Privasi dan 3 Perilaku Keren dari Fans Seleb Korea Lainnya

By Debora Gracia, Minggu, 20 Mei 2018 | 06:34 WIB
Fans Gong Yoo yang Menolak Posting Demi Privasi dan 3 Perilaku Keren dari Fans Seleb Korea Lainnya (Debora Gracia)

Waktu video dan foto Gong Yoo yang baru keluar dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, tersebar dan bikin fans heboh juga bertanya-tanya apa yang membuat aktor dari drama Korea Goblin itu mengunjungi Indonesia.

Ternyata diketahui Gong Yoo lagi pemotretan untuk sebuah majalah di Lombok. Hal yang menarik, saat foto Gong Yoo tersebar di internet, fansnya meminta untuk menghapusnya atas permintaan dari Gong Yoo sendiri. Fans pengin foto itu enggak tersebar untuk menjaga privasi idolanya dan menjaga agar Gong Yoo tetap bisa menikmati masa-masa di Indonesia tanpa terganggu pihak mana pun.

Perilaku keren dari fans Gong Yoo ini juga diikuti oleh beberapa fans lainnya.

Seleb Korea terkenal hanya dalam hitungan menit, terkadang mereka harus melewati yang namanya masa trainee dan hal tersebut enggak mudah. Salah satu seleb Korea, yang dilansir dari All Kpop enggak mau menunjukkan identitas aslinya, mengatakan dia pernah dibantu oleh seorang fansnya.

Jadi waktu itu adalah masa trainee-nya, dan dia kelaparan tapi enggak punya cukup yang untuk membeli uang. Saat itu adalah hari ulang tahunnya, dia berjalan pulang ke rumah dan tiba-tiba seorang cewek menyadari dan menghampirinya. Katanya, “Happy birthday, oppa! Hari ini kamu terlihat lelah sekali, mari aku traktir makan.” Di situlah aku merasa sangat terharu.

Menjadi Pembela?

Menjadi seorang seleb bukan hal yang mudah, mau enggak mau harus siap menerima kritikan atau sindirian dari orang lain, baik yang sifatnya membangun atau yang menjatuhkan. Terkadang orang lain lupa kalau setiap manusia, termasuk seleb sekali pun adalah orang biasa yang juga punya perasaan dan bisa terluka karena ucapan orang lain.

Tapi yang namanya fans sejati dan setia, akan selalu menjadi pembela di depan dan menjadi penyemangat untuk idolanya. Meskipun pernah berbuat kesalahan, tapi hal itu enggak membuat fans setia mundur.

Menjadi idola butuh kepribadian yang tangguh dan juga fisik yang kuat. Enggak sedikit seleb yang merasa ingin menyerah, tapi selalu ada alasan untuk kembali bangkit. Seorang seleb pernah mengaku, ia mengingat waktu di mana seorang fans memberikan notes kepadanya, “Oppa, aku tahu kamu pasti lelah sekali, tapi penampilanmu di panggung sangat menakjubkan! Aku ingin kamu tahu kalau aku akan selalu jadi penyemangatmu!”

Kalimat sesederhana yang akhirnya menjadi kekuatan baginya dan memutuskan untuk enggak mundur atau pun menyerah