7 Lagu Asal Korea Ini Terdengar Santai dan Bikin Tenang Saat Didengerin

By Ifnur Hikmah, Minggu, 22 Oktober 2017 | 02:30 WIB
DEAN (Ifnur Hikmah)

Korea memang terkenal dengan lagu Kpop, girls! Tapi jangan salah sangka dulu, selain genre pop dance yang sangat hits, ternyata Korea juga punya penyanyi-penyanyi bertalenta di genre R&B/Soul.

Enggak hanya itu, lagu-lagunya pun sering laris nongkrong di chart bagian atas dalam berbagai acara musik di negaranya.

Pembawaan lagu yang tenang tapi tidak mellow cocok banget buat kita yang enggak suka lagu 'menye-menye' ya. Ini dia 7 lagu asal Korea yang terdengar santai dan bikin tenang saat didengerin

Yerin Baek merupakan salah satu artis agensi JYP entertainment. Yerin masuk ke JYP setelah menjadi juara 2 dalam audisi yang digelar oleh agensi tersebut.

Ia tergabung dalam duo grup 15& yang debut ditahun 2012 dan memulai debut solonya tahun 2015 silam.

Lagu Across The Universe'merupakan salah satu lagu populer yang ia miliki dan tercatat sebagai nominasi untuk Best Vocal Performance Female Solo pada MAMA 2016.

Meski enggak berhasil menang, tapi julukan genius girl tidak akan hilang darinya karena talenta yang Yerin miliki dalam hal bermusik.

Nama Heize seringkali dikait-kaitkan dalam acara Unpretty Rapstar 2 sebagai salah satu kontestan diacara tersebut.

Selepas acara 'UR2' berakhir, Heize justru semakin dikenal sebagai solois yang menjanjikan. Ia sempat berkolaborasi dengan berbagai penyanyi lain seperti Dean dan Chen EXO.

Selain itu, ia juga mengisi salah satu soundtrack drama Goblin, girls! Disebutkan bahwa banyak penyanyi lain yang juga ingin mengajaknya berkolaborasi.

Lagu Star sendiri merupakan lagu solonya yang beberapa kali menjuarai chart #1 di beberapa acara musik yang tentu saja membuatnya menjadi semakin diakui.  

Jebolan ajang Kpop Star ini memang memiliki suara yang lembut bangeeeet! Suara Ah yeon memang rugi untuk dilewatkan, girls.

Dari lagu So So saja, ia sudah memperoleh banyak penghargaan yang patut diacungi jempol.

Berkali-kali menyentuh puncak chart, Ah yeon bahkan mampu menggeser Twice, rekan seagensinya yang sudah menduduki puncak chart sebelumnya 5 minggu berturut-turut.

Sama seperti Yerin, lagu ini juga membawanya menjadi nominasi  Best Vocal Performance Female Solo dan Best Female Artist. Makin penasaran kan dengan lagunya? Dijamin bikin baper deh!

Terbilang sangat sukses dalam akting di berbagai film atau drama, ternyata ia enggak pernah melupakan karirnya sebagai penyanyi.

Awal tahun 2-17 Suzy mengeluarkan mini albumnya yang bertajuk Yes? No? dengan Pretend sebagai lagu track pertamanya.

Meskipun bukan lagu utama, Pretend berhasil menyabet trofi diacara musik. Padahal Suzy juga tidak melakukan promosi untuk lagu tersebut.

Bagi kita yang ngerasa lagi berpura-pura bahagia, wah lagu ini cocok banget deh menggambarkan perasaan kita!

Cowok ganteng ini bersuara merdu. Bagaimana tidak? Wajahnya yang oke dan kemampuannya dalam bernyanyi sudah tidak bisa diragukan lagi.

Selain bernyanyi, Dean juga seorang penulis lagu handal dan sering menuliskan lagu-lagu untuk penyanyi-penyanyi lain lho.

Tahun ini, ia baru saja merilis lagu baru bertajuk Come Over' dengan mengajak Yerin Baek untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut.

Kebayang enggak tuh lagu jadinya gimana? Enggak bisa diucapkan dengan kata-kata deh.

Sudah pernah cek lagu ini belum di youtube? Kalau belum mending buruan deh, kita enggak bakal lelah denger suara Crush yang enak banget!

Tidak hanya sendirian, suara Crush ini dikolaborasikan dengan suara Taeyeon benar-benar bakal membuat kita tidak ingin mengakhiri lagu Don't Forget cepat-cepat.

Selain itu, kita akan takjub dengan music video yang disuguhkan dengan latar suasana winter plus galau-galau gitu.

Wah, tampaknya JYP entertainment benar-benar gudangnya solois ciamik nih.

Berada pada satu grup yang sama dengan Yerin Baek di 15& tidak membuat keduanya lantas lemah sebagai penyanyi solois.

Park Jimin sebagai pemenang dari kontes Kpop Star mengalahkan Lee Hi di posisi kedua memiliki vokal yang powerful.

Ia lebih dulu mendapatkan kesempatan solo dengan genre Ballad sebelum akhirnya mencoba genre R&B/Soul ini.

Penyanyi sekaligus MC ini menuturkan bahwa lagu Try yang ia nyanyikan merupakan kisah nyata sehingga ia dapat mendalami karakternya. Hmm... Masih muda sudah keren. Semangat terus, Jimin!   

Nah, gimana? Penasaran kan dengan lagu-lagu di atas? Lagu-lagu tersebut cocok banget lho buat nemenin kamu yang sedang berkendara di mobil maupun saat mengerjakan pr/tugas sekolah yang membuat suntuk. Nggak percaya? Yuk coba buktikan sendiri!