Beasiswa Yayasan Cendekia Milenia Untuk Generasi Digital Indonesia Kembali Diberikan

By Ifnur Hikmah, Kamis, 20 April 2017 | 03:30 WIB
Foto: Yayasan Cendekia Milenia (Ifnur Hikmah)

Agar selalu konsisten untuk peduli terhadap pendidikan, Yayasan Cendekia Milenia (YCM) kembali memberikan beasiswa untuk beberapa siswa terbaik. Beberapa siswa ini juga memberi kesempatan buat generasi digital di Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya supaya terus bisa berprestasi. Berikut ulasan tentang beasiswa Yayasan Cendekia Milenia untuk generasi digital Indonesia yang kembali diberikan.

Baca juga: Tempat Berburu Beasiswa

YCM merupakan yayasan pendidikan yang dibentuk oleh Dewan Manajemen Indosat Ooredoo pada tahun 2013 silam. Visi misi mereka pun enggak jauh-jauh untuk membangun pendidikan di Indoensia untuk jadi lebih baik lagi. Dan, membuka kesempatan buat generasi muda yang memiliki ide dan kemampuan untuk mengembangkan dunia telekomunikasi dan digital.

Udah secara rutin juga YCM selalu memberikan beasiswa kepada para siswa terbaik dan berprestasi, salah satunya yang berbakat di dunia digital. “Salah satu penggerak ekonomi digital Indonesia terletak di SDM yang kini bertumpu pada generasi muda. Tingginya minat mereka terhadap pengembangan teknologi digital harus dimanfaatkan dengan baik. Itulah mengapa, YCM ingin berperan serta menciptakan talenta digital handal yang bisa memberikan nilai tambah di dunia ICT (Information Communication Technologies),” tambah Ripy Mangkoesoebroto, Chairperson Yayasan Cendekia Milenia.

Ada 19 orang siswa terbaik dari 305 pelamar yang berhasil terpilih mendapatkan beasiswa Generasi Digital Indonesia. Terdiri dari 3 penerima beasiswa D3, 9 penerima beasiswa S1 dan 7 penerima beasiswa S2. Penerima beasiswa tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Depok, Bandung, Klaten, Sukoharjo, Yogya dan Bali.

Peserta juga melalui beberapa tahap seleksi, seleksi administrasi, pengiriman essay sampai dengan presentasi dan melakukan wawancara di depan juri yang berasal dari lembaga edukasi, pengurus yayasan dan donatur.

Baca juga: Penting! Ini 7 Info Beasiswa Terbaru 2017 dari Unika Atma Jaya

Para penerima beasiswa telah mengambil pendidikan di universitas-universitas terkemuka di Indonesia. Seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Tohoku Jepang, Universitas Kyoto Jepang, Universitas Kumoh Korea Selatan, PPM Manajemen, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Universitas Telkom, Universitas Sebelas Maret, Universitas Bakrie, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Trilogi, STIE Mandala, ISTN Cikini,  Manajemen Informatika STIKOM Bali dan Manajemen Informatika STIKOM Yogya. Ini para penerima beasiswa tahun 2017.

Info lengkap pengumuman penerima beasiswa YCM 2017 dan informasi lainnya bisa dilihat di www.cendekiamilenia.org

Baca juga: Ragu Nyari Beasiswa Ke Luar Negeri Karena Enggak Jago Bahasa Inggris? Coba 3 Beasiswa Ini!