10 Standar Kencantikan di Korea yang Sering Bikin Kita Bingung Kenapa Mereka Terobsesi dengan Itu

By Natalia Simanjuntak, Senin, 26 Februari 2018 | 12:30 WIB
pinterest.com (Natalia Simanjuntak)

Setiap negara punya standar kecantikan yang berbeda-beda lho, girls. Contohnya kalau di Amerika, stereotype cantik melekat pada cewek yang tinggi dan berambut pirang layaknya boneka Barbie.

Nah, kalau di Korea lain lagi nih standarnya. Yuk simak 10 standar kecantikan di Korea yang sering bikin kita bingung kenapa mereka terobsesi dengan itu.

“Duh, wajahnya kecil banget. Cantik!” Kalau ngaku penggemar K-Pop, pasti udah enggak asing deh sama kalimat pujian kayak gini. Para aktris yang berwajah kecil dianggap lebih cantik daripada mereka yang wajahnya besar atau chubby.

Makanya seleb di sana bener-bener jaga makanan supaya wajahnya enggak gembil. Hmm…

Hampir sama dengan ukuran wajah, bentuk rahang pun dianggap bagus kalau bisa membentuk V-Line. Padahal kan enggak semua manusia terlahir dengan bentuk wajah seperti itu ya.

Faktanya banyak juga orang dengan wajah berbentuk kotak, hati, oval, dan tetap oke. Alhasil demi pengin memenuhi standar kecantikan ini, banyak cewek di Korea yang melakukan operasi plastik pemangkasan rahang agar jadi V.

(Simak artikel lainnya: 10 Quote tentang Memaafkan Diri Sendiri)

Enggak cuma wajah, tapi ankle kaki juga bisa jadi ukuran kecantikan di Korea. Katanya sih kalau lingkaran yang menonjol di ankle terlihat kecil, maka bisa dikategorikan cantik.