Laboum Mengalahkan IU & 4 Seleb Kpop Lain yang Kemenangannya di Music Bank Jadi Kontroversi

By Debora Gracia, Sabtu, 23 September 2017 | 03:35 WIB
Laboum Mengalahkan IU & 4 Seleb Kpop Lain yang Kemenangannya di Music Bank Jadi Kontroversi (Debora Gracia)

Kemenangan Laboum di Music Bank minggu ini mengundang kontroversi. Masalahnya, Laboum berhasil mengalahkan IU lewat single pertama mereka di tahun ini berjudul Hwi Hwi.

Banyak yang menyangka Laboum akan mengalahkan IU karena single mereka itu pun enggak masuk 100 chart, melainkan berada pada posisi 347.

Netizen pun heran dan kecewa dengan hasil dari Music Bank ini, melihat single terbaru IU feat G-Dragon berjudul Palette, rasanya lebih dikenal.

Terbukti dari viewers YouTube keduanya yang jauh berbeda, video Laboum ditonton sekitar 780ribu kali sedangkan video IU ditonton lebih dari 11juta kali.

Kemenangan Laboum memang mutlak tapi mengundang kontroversi. Sama halnya dengan 4 seleb Kpop lain yang kemenangannya di Music Bank menjadi kontroversi.

Dalam episode terakhir Oktober 2016 acara Music Bank, BTS lewat single-nya berjudul Blood, Sweat, & Tears menjadi pemenang mengalahkan I.O.I.

Hanya saja kemenangan ini mengundang kontroversi karena  dianggap ada kesalahan perhitungan antara pencapaian BTS dan I.O.I. Walaupun skor akhirnya memang menunjukkan bahwa BTS lah yang menjadi pemenangnya.

Minggu lalu, IU juga dikalahkan oleh Teen Top dalam Music Bank, lewat single mereka berjudul Love Is. Sayangnya, kemenangan ini mengundang kontroversi karena banyak netizen yang enggak setuju dengan hasil dari Music Bank.

Mereka menganggap bahwa lagu IU lebih layak untuk menjadi pemenang, meskipun pada akhirnya skor Teen Top ditunjukkan lebih tinggi.