10 Bahan yang Ada di Dapur yang Bisa Kita Manfaatkan Buat Perawatan Tubuh dan Wajah

By Natalia Simanjuntak, Selasa, 1 Mei 2018 | 10:40 WIB
foto: mnn.com (Natalia Simanjuntak)

Siapa bilang kalau perawatan mesti di salon dan keluar biaya selangit? Enggak kok. Kalau kita jeli dan kreatif, sebenarnya kita malah enggak perlu keluar uang buat menjaga kecantikan tubuh dan wajah kita.

All we have to do cuma melangkah ke dapur dan ambil bahan-bahan yang kita perluin. Buat lebih jelasnya, yuk liat 10 bahan yang ada di dapur yang bisa kita manfaatkan buat perawatan tubuh dan wajah.

(Kulit Apel dan 4 Bahan Alami Ini Ampuh Mengatasi Hidung Berminyak)

Mau menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit? Campurkan 3 sendok bubuk kopi hitam dengan susu plain cair secukupnya atau dua sendok madu.

Oleskan ke wajah atau bekas luka kehitaman di bagian tubuh secara teratur. Diamkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Tadaa, dalam 4 minggu kulit kita akan nampak lebih cerah deh.

Enggak cuma buat bikin kue, baking soda juga bisa digunakan buat obat jerawat lho. Caranya campurkan bubuk baking soda dengan air sampai membentuk pasta kental, lalu oleskan di area berjerawat.

Jangan lama-lama ya! Soalnya nanti muka kita bisa jadi kering. Oh iya, bahan ini bisa juga dijadikan pasta gigi dengan cara yang sama.

Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami Dari Kentang

Campurkan dengan madu atau digunakan begitu saja, dan gosok perlahan di area bibir. Dalam sekejap kulit mati di bibir pun akan hilang. Yay!