Seperti Seo Dae Young di Descendants of The Sun, 5 Hal Ini Bisa Bikin Cowok Insecure Sama Cewek

By Debora Gracia, Selasa, 1 Mei 2018 | 03:00 WIB
Demi Myeoung Ju, Seo Dae Young rela melakukan apa pun (Debora Gracia)

Kalau kita sudah menonton serial drama Descendants of the Sun, enggak hanya kisah Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon yang bisa bikin gemes dan baper sendiri, tapi juga kisah cinta Seo Dae Young dan Yoon Myeong Ju.

Berbeda dengan Yoo Shi Jin, Seo Dae Young pernah merasa insecure banget karena menurutnya dia dan Yoon Myeong Ju adalah dua orang yang berbeda banget dan enggak mungkin bisa bersatu.

Meski pun pada akhirnya mereka memang bersatu, tapi hal ini menggambarkan kalau cowok pun pernah merasa insecure kepada cewek yang dia sayang.

5 hal ini bisa bikin cowok insecure, dan kita sebagai cewek kadang enggak mengerti.

Hal utama dan sering dirasakan cowok saat insecure adalah takut enggak bisa seseorang yang terbaik untuk dia sayang. Jadi, enggak heran alasan ini sering dijadikan kalau mau putus sama pacar.

Karena sebenarnya, seperti Seo Deo Young yang sering merasa enggak pede karena status sosialnya, merasa dirinya enggak cukup baik untuk Yoon Myeong Ju.

( 3 Adegan Drama Korea Descendants of The Sun yang Mendapat Rating Tertinggi. Wajib nonton!)

Terkadang, punya gebetan atau pacar yang lebih pintar secara akademis, atau lebih terkenal, atau disukai banyak orang, membuat satu sisi dalam hati cowok jadi minder.

Karena cowok itu sebenarnya pengin dinomorsatukan, itu sudah menjadi kebanggaannya sendiri, sehingga dia akan mudah merasa minder ketika ceweknya ‘lebih’ dari dia.

Sebagai cewek, kita harus bisa meyakinkan dia bahwa ini bukan sebuah kompetisi yang harus ada yang menang dan kalah. Justru kita dan dia bisa saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain.