4 Info di Balik Video Viral Tentang Guru yang Menampar Murid di Kelas

By Debora Gracia, Senin, 15 Mei 2017 | 14:25 WIB
4 Info Di Balik Video Viral Tentang Guru yang Menampar Murid di Kelas (Debora Gracia)

Baru-baru ini viral video berdurasi 29 detik yang menayangkan seorang guru yang menampar empat muridnya di kelas satu per satu sambil mengomel dengan suara yang cukup keras.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak sekolah yang berkaitan tentang peristiwa ini, tapi ketika video ini viral karena medsos, hal ini menuai banyak pendapat dari netizen, dengan berbagai kecaman hingga berbentuk dukungan.

Ini info di balik video viral tentang guru yang menampar muridnya di kelas.

Belum ada yang tahu pasti siapa yang merekam kejadian ini tapi, video guru yang menampar muridnya ini diduga direkam oleh salah satu siswa dan diunggah ke Facebook dengan nama Akodaman, pada Sabtu lalu. Hingga sekarang, video ini pun jadi viral dan banyak yang memberikan tanggapan.

Dikutip dari Tribunnews, lokasi kejadian kekerasan pada murid diduga terjadi di SMA Negeri 1 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Guru yang menampar muridnya tersebut berinisial L dan sebenarnya ada alasan di balik penamparan pada murid itu lakukan.

(Kronologis Kejadian Guru yang Dianiaya Orangtua Murid di Makassar)

Masih dikutip dari Tribunnews, alasan di balik guru tersebut menampar murid karena keempat murid tersebut membolos dengan cara keluar dari sekolah secara diam-diam. Selain itu mereka terkenal sebagai murid-murid yang membandel, pernah ketahuan merokok dengan masih memakai seragam sekolah, bahkan sudah berulang kali masuk-keluar ruang BK.

(Mengharukan banget. Guru Ini Membuat Quote Penyemangat Buat Muridnya Yang Mau Ujian)