Menyuarakan Aspirasi Cewek di Talkshow Perempuan Baru. Ini 4 Alasan Kita Wajib Datang ke Acara Ini!

By Ifnur Hikmah, Selasa, 16 Mei 2017 | 10:52 WIB
Foto: www.eventbrite.com (Ifnur Hikmah)

Setelah adanya Women’s March Jakarta yang diadakan pada bulan Maret lalu, bakal ada lagi acara yang dibuat untuk menyuarakan isu-isu perempuan, nih.

Untuk itu, diadakanlah acara lanjutan dari Women’s March Jakarta yaitu talkshow dengan mengusung tema bertajuk Perempuan Baru.

Ini 4 alasan kenapa kita wajib datang ke Talkshow Perempuan Baru!

(Baca di sini, kalau Women's March Jakarta merupakan aksi seru & damai buat Indonesia, bukan cuma tentang cewek aja)

 

Di acara ini, akan diadakan screening film bareng, sebuah film bejudul Lamtiur (Brighter) dengan durasi 30 menit yang digarap oleh Tiar Simorangkir.

Lamtiur mengulas tentang kehidupan seorang perempuan yang tidak takut untuk menolak adanya batasan gender, baik di lingkungan pendidikan, pekerjaan hingga keluarganya.

Film ini merupakan bentuk protes terhadap budaya konvensional dengan aturan agama yang menempatkan perempuan di bawah laki-laki.

Selain screening film, Lam Horas Production, Jakarta Feminist Discussion Group (JFDG) dan Hollaback! Jakarta juga mengadakan talkshow “Perempuan Baru”.

Bahkan, tidak hanya menyuarakan isu-isu perempuan, tetapi juga isu-isu lain seperti kesetaraan untuk kelompok LGBTQ, hak asasi manusia, lingkungan hidup, perdamaian dalam perbedaan dan hak pendidikan.

Acara ini juga diharapkan bisa didengar oleh masyarakat luas serta pemerintah dan dapat perhatian yang serius.