Wajib Tahu! 6 Langkah Supaya Toner Mampu Bekerja Maksimal Menjaga Kecantikan Kulit

By Indra Pramesti, Rabu, 28 Maret 2018 | 13:10 WIB
foto: sublimebliss.com (Indra Pramesti)

Mungkin kita semua menyangka kalau cleanser dan moisturizer adalah dua skincare yang paling penting. Jangan salah girls, toner ternyata juga punya peran yang sama pentingnya buat kulit wajah.

Toner berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Berikut ini 6 langkah enggak terbantahkan yang mampu bikin toner bekerja maksimal menjaga kulit wajah. Yuk, disimak!

(Lihat di sini kalau pengin tahu gaya padupadan jersey buat style sehari-hari)

Ada baiknya sebelum menggunakan toner, kita perlu meletakkannya di dalam lemari pendingin alias kulaks selama 10 hingga 15 menit. Toner yang dingin dapat membantu mengurangi kemerahan dan juga bengkak, yang sering kali terjadi saat baru bangun tidur.

Mengaplikasikan toner sebelum masker ternyata mampu menstimulasi kulit wajah untuk menyerap manfaat masker lebih baik sehingga kerja masker dapat dirasakan lebih efektif.

Bercak atau belang-belang pada wajah ternyata dapat diatasi dengan toner yang mengandung witch hazel dan aloe vera yang juga mampu meberi efek calming dan soothing. Tuang toner ke kapas, kemudian aplikasikan ke seluruh are bercak atau belang.

(Lihat di sini kalau pengin tahu riasan wajah yang natural buta nge-date yang lagi ngetren di Korea)

Salah satu area yang sering diabaikan ketika mengaplikasikan skincare adalah area leher. Padahal, dengan mengaplikasikan toner ke are atersebut, kita bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dengan baik. Selain itu, toner juga bisa bikin kulit lebih cerah.