5 Kisah Tragis & Mengerikan di Balik Binatang yang Terlihat Lucu dan Menggemaskan

By Debora Gracia, Minggu, 4 Februari 2018 | 12:50 WIB
5 Kisah Tragis & Mengerikan di Balik Binatang yang Terlihat Lucu dan Menggemaskan (Debora Gracia)

Seekor binatang bisa jadi sangat lucu dan menggemaskan, yang akhirnya bikin kita merasa nyaman melihatnya dan merasa baik-baik saja.

Padahal sebenarnya bisa jadi terjadi kisah yang enggak kita duga di balik hewan yang terlihat lucu tersebut.

Seperti yang baru-baru ini viral tentang video anjing yang mampu berjalan dengan dua kaki belakangnya sambil memakai kostum seolah seperti manusia.

Banyak netizen yang geram ketika video ini viral, tapi banyak pula yang enggak peduli.

Ini 5 kisah tragis dan mengerikan di balik binatang yang terlihat lucu dan menggemaskan.

Di balik gambar dan video anjing berdiri dengan dua kaki belakangnya, ada tindakan yang kejam dilakukan kepada anjing tersebut. Anjing tersebut dipaksa untuk berdiri, kalau enggak menuruti maka akan dihukum oleh pemiliknya.

Meskipun pemiliknya masih menyanggah bahwa ia enggak menyiksa peliharaannya tapi video ini pun menjadi viral:

Kalau menurut  Dr. Patricia Alderson dari Canadian Veterinary Medical Association’s (CVMA) Animal Welfare Committee mengatakan seeekor anjing memang punya kemampuan untuk berdiri dengan dua kaki belakangnya, tapi bukan waktu yang berkepanjangan.

Karena kalau hal tersebut dibiarkan, maka yang ada akan berakibat pada postur tubuh anjing yang akan berubah. Selain itu bisa menyebabkan sakit pada otot dan sendi dari anjing tersebut.

Sebuah video pedagang anjing menjadi viral, karena seorang turis asal Republik Ceko bernama Petr Vrana mengunggahnya lewat Facebook.