Kamu Wajib Tahu! Serba Serbi Blackhead dan Cara Mengatasinya

By Indra Pramesti, Minggu, 25 Februari 2018 | 06:21 WIB
foto: weheartit.com (Indra Pramesti)

Ayo ngaku, siapa yang sering sebel ngeliat bintik-bintik hitam yang bertebaran di wajah, apalagi di bagian hidung? Nah, bintik-bintik hitam ini dinamakan blackhead, girl!

Apa sih yang menyebabkan blackhead? Kita wajib tahu nih serba-serbinya supaya bisa memperkecil kemungkinan wajah kita bakal ‘diserang’ bintik-bintik hitam yang bikin makeup kita kurang maksimal.

Cewekbanget juga ngasih cara gampang buat mengatasi blackhead! Yuk langsung disimak serba-serbi blackhead dan cara mengatasinya!  

(Lihat di sini kalau pengin tahu dampak buruk yang disebabkan oleh handphone buat kecantikan)

Kita wajib tahu kalau musim panas bukan jadi penyebab pori-pori kulit wajah jadi melebar. Namun cuaca yang panas jadi salah satu pemicu kulit kita mengeluarkan zat sekresi yang lumayan banyak seperti keringat dan sebum.

Terlalu banyak sebub, keratin, dan juga sisa kosmetik yang engendap di pori-pori kulit wajah, maka oksidasi bakal cepat terjadi, sehingga blackhead dan whitehead bakal cepat muncul juga.

Bukan sembarang cleansing, menghilangkan blackhead butuh tahapan cleansing yang berbeda dar biasanya.

Cleanser yang biasa kita pakai dalam tahapan cleansing mungkin akan menghilangkan sebum, tapi belum tentu menghilangkan blackhead. Mild cleanser dan acne cleanser sangat disarankan untuk digunakan bagi yang ingin mengatasi blackhead.