7 Patung Terunik di Dunia yang Dijamin Bikin Kamu Ternganga dan Enggak Percaya!

By Debora Gracia, Sabtu, 21 Oktober 2017 | 01:00 WIB
7 Patung Terunik di Dunia yang Dijamin Bikin Kamu Ternganga dan Enggak Percaya! (Debora Gracia)

Seni itu enggak terbatas, karena sebuah ide bisa melahirkan karya yang begitu unik sampai kadang enggak bisa dimengerti orang pada umumnya.

Patung, yang merupakan seni ukir, bisa juga dibentuk dengan sedemikian rupa. Saking uniknya, bikin kita ternganga dan enggak percaya.

Dikutip dari Brightside.me, ini 7 patung terunik di dunia yang bikin kita enggak percaya.

Features of Gravity for the Elephant

Terletak di Perancis, pemahat patung ini adalah Daniel Firman yang mendapat ide saat ia berkunjung ke Paris Castle of Fontainebleau.

Patung ini didedikasikan untuk seorang penulis yang pernah menulis teori bahwa seekor gajah mampu menyeimbangkan belalangnya sendiri pada ketinggian 18.000 km di atas tanah.

Runner

Dari dekat mungkin enggak terlihat bentuknya, tapi dari jauh kita bisa lihat bahwa patung yang terletak di Yunani ini berbentuk seperti orang sedang bergerak lari.

Dibentuk dari lapisan kaca hijau gelap yang sukses dibuat oleh Costas Varotsos.

The Bather

Kalau berkunjung ke Jerman, rasanya harus melihat patung unik yang satu ini secara langsung. Berbentuk kepala dan lutut wanita, patung ini dibuat dari stryofoam dan baja yang menunjukkan seolah seorang cewek lagi berendam di bathtub. Pembuatnya bernama Oliver Voss.

(Baca juga: 10 Kumpulan Foto Kocak Kelakuan Orang yang Foto Bareng Patung. Bikin Ngakak, Deh!)