Perlu Diketahui, Ini Bedanya Dunia Kuliah dengan Kerja

By Natalia Simanjuntak, Selasa, 6 Juni 2017 | 02:18 WIB
foto: dramabeans.com (Natalia Simanjuntak)

Buat kamu, para mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencoba mencari pekerjaan, ada info penting nih yang wajib diketahui sebelum kita memasuki dunia kerja.

Kenapa mesti tahu? Soalnya kalo sampe kita udah kerja duluan sebelum tahu hal-hal berikut ini, nantinya kita bisa kaget dan enggak betah banget lho.

Enggak mau kan? Yuk, sama-sama simak tulisan yang satu ini.

Perlu diketahui, ini bedanya dunia kuliah dengan kerja.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Yang Lulusannya Gampang Dapat Kerja

Kalo pas kuliah, biasanya sehari paling banyak kita cuma ketemu sama 9 sks aja.

9 sks berarti setara dengan 7,5 jam pembelajaran di kampus. Tapi faktanya, banyak juga kan dosen yang ngajarnya enggak sesuai dengan waktu yang seharusnya?

Harusnya sih waktu belajar di kelas 2,5 jam, tapi seringkali 1,5 jam pertama dosen udah selesai menjelaskan materi dan kita boleh keluar.

Di lingkungan kerja, rata-rata waktu kerja yang diterapkan adalah 9 jam.

Bahkan untuk some cases, kayak di media misalnya, kita bakal sering banget untuk bekerja lebih dari waktu yang seharusnya. Soalnya bisa aja ada peristiwa yang penting dan mesti segera diberitakan, meskipun waktunya udah tengah malam.

Karena perbedaan waktu yang sangat mencolok ini, buat kita yang lagi mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja, harus memperhatikan kesehatan fisik dengan lebih optimal ya.