10 Karakter di Harry Potter yang Paling Kita Harapkan Enggak Meninggal. Kamu Setuju?

By Debora Gracia, Selasa, 13 Februari 2018 | 13:54 WIB
10 Karakter di Harry Potter yang Paling Kita Harapkan Enggak Meninggal. Kamu Setuju? (Debora Gracia)

Novel Harry Potter karya J.K. Rowling mampu membawa beberapa nama seleb menjadi besar karena novel ini diangkat menjadi film layar lebar. Sebut saja Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, dan Robert Pattinson yang namanya jadi terkenal setelah main film Harry Potter.

Di antara sekian karakter yang ada dalam Harry Potter, ada 10 karakter yang enggak kita harapkan meninggal. Kamu setuju?

Pernah diperlakukan enggak baik oleh majikannya, Dark Wizards, dia lalu melarikan diri dan kemudian jadi pelayan untuk keluarga Malfoy. Kemudian dia menjadi teman akrab untuk Harry Potter sehingga hidupnya berubah jadi lebih baik.

Kematiannya pun menjadi salah satu kejadian mengharukan sepanjang kisah Harry Potter. Ia menyelamatkan Harry, Ron, Hermione dari Bellatrix Lestrange yang akhirnya mengorbankan nyawanya.

Kepala sekolah dari Hogwarts dan menjadi guru untuk Harry Potter. Kematiannya yang terkena kutuk dan racun, serta secara diam-diam ia meminta Snape untuk membunuhnya. Dumbledore membersihkan nama Draco Malfoy dari pembunuhan.

Ayah baptis dari Harry Potter ini menjadi satu-satunya penyihir yang berbeda dari keluarganya, House of Black. Dia enggak setuju dengan kepercayaan keluarganya dan berani menantang tradisi yang menurutnya enggak benar.

Akhirnya, dia pun dibunuh oleh sepupunya sendiri, Bellatrix Lestrange untuk menyelamatkan Harry Potter.  

(Baca juga: 30 Fakta Tersembunyi Tentang Harry Potter yang Selama Ini Enggak Kita Ketahui dan Pasti Bikin Kaget)