5 Pelajaran Tentang Keluarga yang Bisa Kita Dapat dari Film ‘Sweet 20’

By Debora Gracia, Kamis, 29 Juni 2017 | 05:05 WIB
5 Pelajaran Tentang Keluarga yang Bisa Kita Dapat dari Film ‘Sweet 20’ (Debora Gracia)

Film terbaru Indonesia, Sweet 20, yang diadaptasi dari film Korea dengan judul Miss Granny ini jadi rekomendasi film yang wajib ditonton selama libur Lebaran ini. Apalagi kalau kita meluangkan waktu untuk menonton bareng keluarga tersayang.

Film komedi romantis dan musikal ini memang kasih pelajaran banyak tentang keluarga, yang mungkin selama ini sering kita lupakan. Kisah nenek Fatmawati beserta anak, menantu, dan cucu-cucunya, mampu menyentuh hati kita.

Ini 5 pelajaran tentang keluarga yang bisa kita dapatkan dari film Sweet 20 yang dibintangi oleh Tatjana Saphira, Kevin Julio, Morgan Oey, dan Lukman Sardi ini.

Dalam sebuah keluarga, wajar banget terjadi perbedaan pendapat. Kita mungkin sering enggak sepaham dengan perkataan orang tua, adik, atau kakak. Tapi bukan berarti enggak ada solusinya.

Saat terjadi perbedaan pendapat seperti yang dialami nenek Fatmawati dan istri dari anaknya, harusnya dicari penyelesaian yang enggak akan menyakiti salah satu pihak.

Di sini butuh hati yang lapang, mau menerima kritikan untuk hari lebih baik ke depannya.

Sebagai anak dalam keluarga, kita pasti pernah menyakiti hati orang tua dengan sadar atau enggak kita sadar. Lalu, seringnya kita justru diam dan malah cuek dengan kesalahan kita sendiri.

Ketika berbuat salah, kita harus berani minta maaf apalagi jika berbuat salah pada orang tua. Mungkin mereka memang enggak sempurna, tapi mereka adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita.

(Baca juga: Selain ‘Sweet 20’, Ini 7 Film Korea Lainnya yang Akan Seru Kalau Dibuat Versi Indonesia)