Selain Tas Disangka Bom di ITC Depok, 5 Benda Mencurigakan Ini Pernah Dikira Berisi Bom

By Ifnur Hikmah, Selasa, 4 Juli 2017 | 06:45 WIB
Enggak Hanya Sekali, Beberapa Benda Mencurigakan yang Disangka Bom Ini Ternyata… (Ifnur Hikmah)

Kita wajib waspada terutama saat lagi berada di tempat umum, girls.

Di tempat yang ramai ini terkadang membuat kita enggak sadar kalau barang-barang bawaan kita bisa sampai tertinggal di perjalanan pulang.

Selain bisa kehilangan barang bawaan berharga, bisa-bisa barang bawaan kita itu dicurigai sebagai benda yang berbahaya.

Seperti yang terjadi Senin (3/7) siang kemarin.

Sebuah tas ransel yang diduga ditinggalkan oleh dua orang di depan ITC Depok dicurigai oleh salah satu sopir angkot sebagai bom.

Namun ternyata setelah diperiksa, tas ransel mencurigakan itu bukan bom, melainkan menurut  Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada Kompas.com, isi dari tas ransel hitam itu hanyalah satu HP Acer, satu flashdisk, satu kunci, dua lembar catatan kecil, sepuluh helai pakaian, satu buah topi, dua buah kupluk dan satu botol air mineral.

Meskipun isinya bukan bom, kejadian ini sempat mengakibatkan ditutupnya Jalan Margonda yang berada dekat dengan ITC Depok.

Kejadian serupa enggak hanya sekali pernah terjadi di Indonesia.

Selain tas disangka bom di ITC Depok, 5 benda mencurigakan ini pernah dikira berisi bom.

Enggak sampai sebulan yang lalu, Rabu (7/6) benda mencurigakan dibungkus plastik dan dilakban warna cokelat tergeletak di sebelah rumah Diana Rosita, warga Gunungketur, Yogyakarta.

Tim Gegana Brimob Polda DIY pun langsung mendatangi lokasi setelah menerima laporan dan mengevakuasi benda mencurigakan tersebut.