10 Rahasia WhatsApp yang Selama Ini Sering Jadi Pertanyaan dan Bikin Chat Jadi Makin Seru

By Ifnur Hikmah, Senin, 19 Februari 2018 | 12:30 WIB
10 Rahasia Whatsapp yang Selama Ini Sering Jadi Pertanyaan dan Bikin Chat Jadi Makin Seru (Ifnur Hikmah)

Aplikasi chatting seperti WhatsApp saat ini jadi salah satu aplikasi yang wajib banget ada di smartphone kita.

Selain karena bikin makin mudah komunikasi, ada banyak banget keuntungan yang bisa kita dapatkan di aplikasi chatting ini, contohnya bisa mengirim pesan dan juga melakukan panggilan telepon tanpa mengeluarkan biaya.

Ada juga fitur-fitur menarik yang dapat kita gunakan, tapi sayangnya nih belum banyak yang tahu tentang fitur-fitur ini.

Ini dia 10 rahasia WhatsApp yang selama ini sering jadi pertanyaan dan bikin chat jadi makin seru.

Ketika kita mengirim pesan, akan ada 3 jenis tanda centang.

Tanda centang satu berarti pesan yang kita kirimkan itu sudah terkirim ke server WhatsApp, tanda centang dua berarti pesan itu sudah masuk ke handphone orang yang kita tuju dan kalau berubah warna menjadi biru berarti pesan itu sudah dibaca.

Tapi terkadang kita enggak pengin kalau orang yang mengirim chat ke kita tahu kalau kita sudah membaca chat-nya salah satunya dengan cara menghilangkan centang biru.

Caranya gampang banget. Tinggal masuk ke menu Settings -> Account -> Privacy lalu scroll ke bawah dan hapus centang yang ada di Read receipts.

Sayangnya kita juga jadi enggak tau apakah pesan kita udah dibaca atau belum.

Walaupun fitur centang biru dimatikan atau last seen disembunyikan, kita tetap dapat mengetahui apakah chat kita udah dibaca atau belum.