Pengin Jadi Role Model di Sekolah? Lakukan 5 Tips Ini

By Ifnur Hikmah, Minggu, 6 Agustus 2017 | 23:30 WIB
Pengin jadi role model di sekolah? Lakukan 5 tips ini. (Ifnur Hikmah)

Kita mungkin punya keinginan untuk menjadi role model atau panutan bagi orang lain di sekitar. Enggak harus dikenal orang banyak, cukup menjaid panutan teman-teman di sekolah sudah membanggakan.

Seseorang menjadi role model bisa dilihat karena prestasi ataupun perilaku. Pengin jadi role model di sekolah? Lakukan 5 tips ini.

Selalu pastikan kita terlihat menarik, yaitu dengan tampil rapi dan bersih saat ke sekolah. Pastikan pakaian atau penampilan kita selalu rapid an enak dilihat.

Selain itu, pastikan juga kita selalu mematuhi peraturan sekolah dalam hal berpakaian, sehingga bisa menjadi contoh yang baik.

Biasanya orang akan banyak mengenali kita jika memiliki prestasi. Kalau kita pintar dalam mata pelajaran, cobalah ikut beberapa kompetisi misalnya olimpiade matematika atau mata pelajaran lain.

Kalau kita berbakat di bidang nonakademik, seperti misalnya memiliki suara yang bagus maka kita bisa ikut ekskul paduan suara atau yang berhungan dengan menyanyi.

Jangan ragu untuk mengikuti turnamen maupun kompetisi mewakili sekolah.

Dengan bersikap ramah kepada orang lain, maka teman-teman tidak akan segan berteman dengan kita. Hindari juga sikap pilih-pilih dalam berteman.

Jangan sampai ada kesan kita hanya mau berteman dengan yang eksis saja, tapi kita harus bisa merangkul dan ramah ke semua teman di sekolah tanpa terkecuali.