Wajib Tahu! 6 Hal Sepele yang Bikin Kulit Kering Menurut Dokter

By Indra Pramesti, Jumat, 27 Oktober 2017 | 02:00 WIB
Wajib Tahu! 6 Hal Sepele yang Bikin Kulit Kering Menurut Dokter (Indra Pramesti)

Gaya hidup dan kebiasaan yang kita lakukan memang sangat mempengaruhi kondisi kulit. Seringkali, tanpa disadari, kita malah melakukan hal-hal yang memperparah kondisi kulit, terlebih lagi kulit kering.

Menurut dokter, berikut ini 5 hal sepele yang sering kita lakukan yang menjadi penyebab kulit kering. Wajib tau nih girls!

(Baca juga di sini: 4 Manfaat Baik Cuka Apel untuk Kecantikan yang Perlu Kita Tahu )

Hidup di negara tropis, jelas membuat kita sering terpapar sinar matahari yang terik. Enggak heran, kita sering memilih beraktivitas di ruangan ber-AC.

Ternyata, terlalu nyaman di ruangan ber-AC sehingga membuat kita berlama-lama di dalamnya, membuat kulit kekurangan cairan. Akibatnya, kulit menjadi lebih kasar dan bersisik.  

Perhatikan juga seberapa sering kita mandi. Sama halnya dengan terlalu lama di ruangan ber-AC, mandi menyebabkan kulit dehidrasi karena kekurangan cairan. 

Kulit yang kita miliki memiliki lapisan. Jika kita terlalu keras menggosoknya saat mandi, lapisan kulit akan segera menipis. Tipisnya lapisan kulit tersebut lah yang menyebabkan kulit kita cepat kering.

Padahal, perlu waktu sekitar 3 minggu untuk tumbuh kulit baru.