SNSD Ulang Tahun ke-10. Ini 4 Tips Persahabatan ala SNSD yang Bisa Ditiru #FriendshipGoals

By Ifnur Hikmah, Jumat, 4 Agustus 2017 | 07:45 WIB
SNSD ulang tahun ke-10, ini 5 tips persahabatan ala SNSD yang bisa ditiru #FriendshipGoals. (Ifnur Hikmah)

Tepatnya hari ini, SNSD akan merayakan 10th anniversary. Selama 10 tahun mereka meniti karir bersama, ditambah waktu bertahun-tahun menjadi trainee sebelum debut bukanlah waktu yang singkat. Persahabatan Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, YoonA, dan Seohyun yang lama dan menjadi salah satu grup di Korea yang yang masih bertahan membuat banyak fans yang menjadikan SNSD sebagai #friendshipgoals.

SNSD ulang tahun ke-10, ini 5 tips persahabatan ala SNSD yang bisa ditiru #FriendshipGoals.

(Lihat di sini transformasi YoonA dari tahun 2007-2017)

Dalam interview dengan Sports Donga, Sooyoung mengungkapkan cara mereka menjaga kebersamaan selama 10 tahun adalah dengan saling menghargai satu sama lain.

“Kami masing-masing tahu apa yang tidak disukai dan tidak disukai tiap-tiap member, jadi kami saling menghormati dan juga menghargai, kami juga sama-sama terbuka dan bisa melewati semuanya bersama hingga saat ini.”

(Lihat di sini tips jadi cewek keren ala YoonA)

Pernah suatu waktu Taeyeon dan Tiffany berselisih mengenai performance mereka di konser yang hampir saja membuat mereka tidak jadi tampil. Namun akhirnya mereka bisa sepakat dan menemukan jalan keluar yang baik.

(Lihat di sini transformasi Tiffany dari tahun 2007-2017)

Dalam suatu interview, Taeyeon pernah menyatakan betapa pentingnya Tiffany bagi dia sampai sempat ingin meneteskan air mata.