6 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Membeli Celana Jeans

By Indra Pramesti, Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:15 WIB
6 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Membeli Celana Jeans (Indra Pramesti)

Sering enggak sih girls merasa menyesal sudah membeli celana jeans yang ternyata enggak pas dengan badan kita?

Membeli celana jeans memang susah-susah gampang. Memilih celana jeans yang pas dengan bentuk kaki harus jadi perhatian utama kita nih saat belanja.

Nah, biar enggak salah-salah lagi, wajib tahu nih 6 kesalahan yang sering kita lakukan saat berbelanja celana jeans! 

(Baca juga di sini: 8 Inspirasi Padupadan Memakai Crop Tank Ala Seleb Kpop yang Lagi Ngetren di Korea )

Seringkali kita membeli skinny jeans tanpa memperhitungkan kain bagian lutut. Skinny jeans dengan kain bagian lutut yang melar, bikin kurang pas dengan lekuk kaki kita.

Untuk itu, kita wajib memilih skinny jeans dengan kain elastis atau berbahan Lycra. Bahan ini enggak bikin celana kita karena kemampuan elastisnya menyesuaikan dengan bentuk kaki.

Setelah beberapa kali cuci, lambat laun warna celana jeans jadi memudar. Nah, sering banget kan mengalami ini? Kain celana jeans memang secara alami akan memudar saat dicuci, tapi kita bisa menghambat  celana tersebut memudar dengan cepat.

Caranya, balik celana jeans saat akan dicuci, sehingga jahitan ada di bagian luar. Kita juga bisa memberi 1/4 cangkir cuka ke dalam bak cucian agar warna pada celana tidak lekas memudar.

Meskipun ada di bagian belakang celana, penempatan saku belakang juga penting lho. Pastikan memilih celana jeans dengan saku belakang yang pas berada di bagian bokong kita.