Cerita 6 Mahasiswa Tentang Ospek di Kampus Mereka. Capek Tapi Seru!

By Ifnur Hikmah, Sabtu, 14 April 2018 | 10:30 WIB
Cerita 6 Mahasiswa Tentang Ospek di Kampus Mereka. Capek Tapi Seru! (Ifnur Hikmah)

Enggak kerasa kalau sebentar lagi masa-masa ospek akan dimulai.

Kalau mendengar kata Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan ospek, pastinya ada banyak banget hal-hal negatif yang terlintas di pikiran kita.

Apalagi seringkali di koran maupun televisi, ada pemberitaan tentang kegiatan ospek yang ekstrem banget.

Meskipun demikian, ospek seharusnya jadi momen yang menyenangkan dan enggak terlupakan, apalagi karena kita jadi bisa mengenal kampus dan juga berkenalan dengan teman-teman baru di kampus.

Buat yang penasaran gimana sih rasanya selama ospek, 6 mahasiswa ini membagikan cerita mereka saat sedang menjalani ospek di kampus mereka masing-masing.

(Baca juga: 7 Tips untuk Mahasiswa Baru Supaya Bisa Survive di Kampus Baru)

Kepada Cewekbanget.id, Sandra, mahasiswi semester 3 dari Universitas Prasetiya Mulya ini membagikan ceritanya saat dulu menjalani ospek.

Sandra bercerita kalau ada banyak banget tugas yang harus dia kerjakan saat ospek dan bahkan mengharuskan dia untuk pulang malam.

“Tugasnya itu ada bikin buku angkatan, video angkatan dan ada yang berhubungan dengan jurusan kuliahku, yaitu bisnis. Jadinya aku membuat proposal bisnis juga.

Belum lagi kalau ada yang salah, kalau salah sedikit disuruh mengulang. Ada yang sengaja dicari-cari kesalahannya.

Meskipun capek dan tugasnya banyak, aku ngerti kalau ini semua ada maksudnya, jadi biar aku enggak terlalu kaget di masa perkuliahan,“ jelas Sandra.