10 Alasan SNSD Cocok Jadi Role Model Kita. Kamu Setuju?

By Indah Permata Sari, Sabtu, 21 Oktober 2017 | 03:30 WIB
10 Alasan Girls Generation Cocok Jadi Role Model Kita (Indah Permata Sari)

SNSD alias Girls Generation yang akan merayakan 10 tahun sejak debut mereka. Selama 10 tahun bertahan di dunia entertain Korea dan masih banyak penggemar yang selalu menanti comeback-nya, menjadikan SNSD pantas untuk dijadikan role model bagi juniornya. Namun enggak hanya menjadi role model bagi grup girlband aja, banyak alasan yang membuat SNSD juga cocok jadi role model kita.

Lagu-lagu yang jadi andalan SNSD selalu berkualitas dan populer. Selain memang enak didengar, dari kualitas musik pun juga diakui oleh dunia. Lagu-lagu mereka seperti Gee, Tell Me Your Wish, I Got a Boy, The Boys, Party, dll selalu berhasil mendapatkan peringkat satu di acara musik Korea.

SNSD selalu total memberikan penampilan yang terbaik. Enggak hanya di atas panggung Korea, tapi juga Jepang, Eropa, hingga belahan dunia lainnya. Mereka membuktikan latihan dan kerja keras mampu menghasilkan yang terbaik. Mungkin ada saatnya mereka merasakan lelah, namun saat sudah berada di atas panggung, mereka enggak menunjukkannya dan akan setia menghibur penggemarnya.

Tiap member SNSD enggak hanya memiliki kegiatan dalam satu grup saja, namun masing-masing dari mereka memiliki kegiatan individual. Beberapa member SNSD sudah melakukan debut solonya sebagai penyanyi, seperti Taeyeon, Tiffany, Seohyun dan Hyoyeon. Member lainnya juga disibukkan dengan kegiatan individual mereka dalam bidang acting dan modeling.

Masing-masing member akan menunjukkan sikap dukungan mereka pada member yang sedang melakukan kegiatan individual. Seperti member yang hadir dalam showcase solo debut Teyeon, ada juga member yang menghadiri pertunjukan opera Seohyun, dan juga Tiffany turut mendukung kegiatan amal yang dilakukan oleh Sooyong. Masih banyak hal lain yang mereka lakukan dalam saling mendukung satu sama lain.

(Baca Juga: SNSD Ulang Tahun ke-10. Ini 4 Tips Persahabatan ala SNSD yang Bisa Ditiru #FriendshipGoals)

SNSD sering melakukan charity project dan mendonasikan uang mereka untuk organisasi kemanusaiaan seperti The Make-A-Wish Foundation, Red Cross Society, UNICEF, dll. Beberapa member juga diketahui melakukan charity project secara individual, seperti Sooyong yang mengadakan charity bazaar dan konser amal untuk didonasikan ke Korean Foundation Fighting Blindness.